Valverde Kecam Jadwal La Liga Rugikan Barca

Barcelona – Ernesto Valverde merasa dirugikan dengan jadwal pertandingan La Liga Spanyol minggu ke-26 dan ke-27. Dia mengeluhkan pendeknya waktu istirahat yg dimiliki Barcelona antara dua pertandingan tersebut.

Di minggu ke-26, Barca mulai bertamu ke Las Palmas, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB. Setelah lawatan mereka ke Kepulauan Cannary, Barca mulai menjamu rival terdekat mereka Atletico Madrid di Nou Camp, Minggu (4/3/2018).

Dengan demikian, Barca milik waktu istirahat cuma tiga hari diantara dua laga tersebut. Valverde menilai jadwal tersebut merugikan timnya. Apalagi Atletico yg mulai menjadi lawan mereka milik waktu istirahat sehari lebih banyak tentu milik keuntungan tersendiri.

“Jadwal kita pada minggu ini sangat sulit dan bertentangan dengan harapan kami. Ada banyak pertanyaan mengenai jadwal pertandingan, tapi tak diragukan lagi bahwa hal ini sangat merugikan dari sudut pandang olahraga,” kata pelatih 54 tahun.

“Kami harus bermain sehari lebih lambat dari Atletico dan kemudian melakukan perjalanan jauh. Namun, segala ini bukan kesalahan Atletico,” dia menambahkan.

Laga melawan Atletico mulai menjadi krusial buat Los Blaugrana, karena keduanya berselisih empat poin di klasemen sementara. Jika dapat menang, maka Barca mampu melebarkan selisih poin, sebaliknya Atletico berpeluang besar mengganggu jalur juara Barca seandainya Lionel Messi dkk kalah.

Valverde belum mau memastikan apakah dia mulai melakukan rotasi pemain bagi mengatasi jadwal padat tersebut.

“Istirahatkan pemain? Hal ini mungkin, tapi aku tak mampu memastikannya,” pungkasnya.

Sumber: Football-Espana
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin