Valverde Komentari Barca Yang Lambat Panas

Barcelona – Ernesto Valverde menyebut Barcelona lambat panas ketika jumpa Huesca. Kendati demikian, ia senang dengan efisiensi permainan timnya.

Menjamu Huesca di minggu ketiga La Liga 2018-19 di Nou Camp Stadium, Minggu (2/9/2018) malam kemarin, gawang Barca kemasukan gol cepat Juan Camilo Hernandez di menit ketiga. Setelah gol tersebut Barca dapat bangkit dan ganti membobol gawang Huesca tiga kali lewat Lionel Messi (16′), bunuh diri Jorge Pulido (24′) dan Luis Suarez (39′).

Barca sempat kecolongan gol kedua Huesca di menit ke-42 yg dicetak Alex Gallar. Di babak kedua, Barca tanpa ampun mencetak lima gol tambahan dari Ousmane Dembele (48′), Ivan Rakitic (52′), Messi (61′), Jordi Alba (81′), dan penalti Suarez (91′).

Valverde melihat timnya kurang greget di menit-menit awal laga. Kecolongan dua gol tim tamu menjadi momen kebangkitan Barca.

“Kami selalu menyerang dan mencetak delapan gol, yg yaitu hasil dari permainan dan peluang yg diciptakan,” ujar Valverde seperti dikutip dari Marca.

“Kami membalikkannya (setelah kemasukan gol di menit ketiga) dengan kesabaran dan menekan area permainan mereka.”

“Kami masih tenang ketika kemasukan satu gol, tapi gol kedua lawan sama sekali tidak diharapkan.”

“Hasil masih jauh dari aman ketika jeda turun minum, tapi di babak kedua kalian menjaauhkannya dan kalian bermain lebih klinis. Kami tak menyia-nyiakan peluang, tapi satu peluang yg kalian mampu berujung gol,” ia memungkasi.

Dengan kemenangan tersebut Barca mengambil alih posisi pertama klasemen sementara La Liga dengan nilai sembilan hasil dari tiga pertandingan. Messi dan kawan-kawan unggul produktifitas gol dari Real Madrid di peringkat kedua.

Sumber: Marca
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin