Valverde Lega Barca Hapus Mimpi Buruk Butarque

Madrid – Ernesto Valverde lega Barcelona dapat melewati hadangan Rayo Vallecano. Sebelumnya, Barca sempat dihantui kekalahan di Estadio Butarque, kandang Leganes.

Bertamu ke Estadio de Vallecas, Minggu (4/11/2018) dini hari WIB, Barca harus bersusah payah mengalahkan Vallecano yg berada di zona degradasi. Setelah Luis Suarez membuka gol di menit kesepuluh, Barca sempat tertinggal 2-1. Dua gol Vallecano dicetak Jose Pozo (35′) dan Alvaro Garcia (57′).

Namun, Barca dapat berbalik unggul dan mengunci kemenangan di 10 menit akhir laga. Ousmane Dembele menyamakan skor di menit ke-87 serta gol kedua Suarez di penghujung laga. Barca menang 3-2 atas Vallecano.

Kemenangan ini membuat Barca belum tergoyahkan di puncak klasemen sementara La Liga 2018-19, Los Blaugrana mengemas 24 poin dari 11 pertandingan.

Valverde mengaku sempat khawatir ketika timnya tertinggal 2-1. Ia teringat bagaimana Barca menelan kekalahan dari tim papan bawah lainnya, Leganes, di minggu keenam.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Hantu Butarque (kandang Leganes) terus hadir dimanapun ketika berada di situasi seperti di babak kedua,” kata Valverde dikutip dari Marca.

“Tetapi, pada akhirnya kalian menang. Saat Anda menghadapi tim yg bisa membalikkan skor, ada saja yg mengganggu pikiran Anda dan Rayo bertanding habis-habisan,” ia menambahkan.

Hasil ini menjadi modal bagus untuk Barca sebelum bertamu ke kandang Inter Milan di matchday keempat Liga Champions Eropa, Rabu (7/11/2018) mendatang. Di rapat pertama, Barca yg tak diperkuat Lionel Messi bisa mengalahkan Inter 2-0.

“Kami lebih baik karena kalian semakin menyatu, tapi kita harus selalu bekerja keras,” ia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin