Valverde Pertanyakan Penalti ‘Hantu’ Las Palmas

Las Palmas – Ernesto Valverde kurang puas dengan hasil imbang yg diraih Barcelona. Dia juga mempertanyakan alasan sebenarnya penalti ke gawang timnya.

Bertamu ke Estadio Gran Canaria, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB, Barca membuka keunggulan di menit ke-21 lewat sepakan bebas Lionel Messi. Gawang Barca kemasukan gol penyeimbang yg dicetak Jonatan Calleri di menit ke-48.

Valverde memuji permainan Las Palmas yg dapat menyulitkan timnya dengan pressing ketat. Dari catatan statistik, Barca memang unggul dalam penguasaan bola tapi mereka sedikit mendapat kesempatan melepaskan shot on goal.

“Kami tak menginginkan hasil imbang,” ujar Valverde usai laga.

“Kami seharusnya mendapat keuntungan di babak pertama, tapi mereka bisa menyamakan skor melalui titik penalti dan bertahan dengan sangat baik yg menjadikannya sangat tak mungkin untuk kami,” lanjut jutu taktik 54 tahun.

Lebih lanjut, Valverde juga mempertanyakan alasan wasit memberikan penalti kepada Las Palmas. Dalam rekaman video ada insiden yg melibatkan Sergi Roberto dan Matias Aguirregaray yg terjatuh, kemudian Marca mengklaim penalti diberikan karena Lucas Digne melakukan handsball.

“Penalti? Kami tak tahu apa yg menyebabkan wasit memberikan penalti. Tidak ada seorang pun pemain yg tahu apa alasannya.”

“Kami bingung pada ketika penalti diberikan, itu tak dapat dijelaskan. Semoga dengan melihat televisi mulai sedikit mengklarifikasi keputusan wasit, tetapi itu adalah penalti yg tidak terlihat,” dia memungkasi.

Dengan hasil imbang yg diraih melawan Las Palmas, Barca belum terganggu di puncak klasemen. Tetapi, selisih poin mereka dengan Atletico Madrid terpangkas menjadi lima poin.

Sumber: Football-Espana
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin