Valverde Samai Rekor Guardiola Di Barcelona

Barcelona – Kemenangan 5-0 atas Celta Vigo di leg kedua 16 besar Piala Raja membawa Ernesto Valverde menyamai rekor Pep Guardiola dengan melewati 28 laga tanpa terkalahkan.

Bertanding di Camp Nou, Jumat (12/1/2018) dini hari WIB, lima gol Barcelona dicetak Lionel Messi (2), Jordi Alba, Luis Suarez, dan Ivan Rakitic. Dengan demikian, Blaugrana lolos dengan agregat 6-1 setelah di leg pertama imbang 1-1.

Kemenangan atas Celta Vigo membuat Valverde mencatatkan 22 kemenangan dan enam imbang dari 28 laga. Guardiola pernah melakukan catatan serupa di musim 2010/11 dengan 28 laga tanpa kekalahan. Bedanya catatan Guardiola sedikit lebih baik dengan 23 kemenangan dan lima imbang.

Sejauh ini, catatan tidak terkalahkan terpanjang dibukukan Luis Enrique di musim 2015/16 dengan 39 laga atau rinciannya adalah 32 kemenangan dan tujuh imbang.

“Ini adalah statistik penting, tetapi Anda tidak boleh melihat ke masa lalu. Kami harus menatap ke depan. Kami mulai melakoni dua laga tandang di La Liga dan selanjutnya Piala Raja,” ungkap Valverde, dikutip dari Marca.

Valverde belum merasakan kekalahan di La Liga, Piala Raja, dan Liga Champions. Satu-satunya kekalahan terjadi di ajang Piala Super Spanyol saat dikalahkan Real Madrid 1-3 di leg pertama dan 0-2 di leg kedua.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin