Valverde Tak Terima Pemainnya Dapat Kartu Merah

Barcelona – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kecewa dengan keputusan wasit yg memberi kartu merah bagi timnya. Valverde heran mengapa justru pemain yg dilanggar malah mendapat kartu merah.

Rangkaian kemenangan Barca terhenti setelah ditahan imbang Girona di Nou Camp, Senin (24/9/2018) dini hari WIB. Sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Lionel Messi di menit ke-19. Barca harus kehilangan bek Clement Lenglet yg mendapat kartu merah segera dari wasit Jesus Gil Manzano.

Lenglet diusir keluar lapangan setelah wasit melihat tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR) yg menunjukkan bek kebangsaan Prancis itu menyikut gelandang Girona, Pere Rons.

Valverde tidak terima dengan kartu merah yg diberikan kepada Lenglet karena justru pemainnya itu yg dilanggar oleh pemain lawan.

“(Kartu merah) membuat kita cacat, kita mengalami nasib buruk kemasukan gol sebelum akhir babak pertama,” ujar Valverde dikutip dari Marca.

“Saya tak melihat insidennya di televisi, jelas ada kontak fisik dan tampaknya ada sikutan juga. Ini pertama kalinya pemain yg dilanggar malah diusir keluar lapangan,” ia melanjutkan.

Barca sempat tertinggal 1-2 setelah Christian Stuani dua kali membobol gawang Marc-Andre Ter Stegen di menit ke-45 dan ke-51. Gerard Pique menyelamatkan El Barca dari kekalahan berkat gol penyeimbang yg dicetaknya di menit ke-62.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin