Varane Enggan Pikirkan Ballon D’Or

Paris – Raphael Varane enggan memikirkan buat meraih penghargaan pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) 2018 menyusul pencapaian apiknya di musim 2017-18 lalu.

Musim dahulu bek berusia 25 tahun itu berhasil membawa negaranya, Prancis, menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia, dan ia juga ikut andil membawa klubnya, Real Madrid, meraih trofi juara Liga Champions Eropa yg ke-13, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Meski Varane disebut-sebut sebagai salah satu pesaing bagi mendapatkan Ballon d’Or 2018, ia mengaku tak terlalu memikirkan hal tersebut karena fokusnya adalah kepada tim, sebab Ballon d’Or cuma bonus buat indvidu sedangkan sepak bola dimainkan secara kolektif.

“Ini bukan obyektif dan seandainya aku tak menang, aku tak mulai kecewa. Meski benar bahwa musim dahulu luar biasa. Akan sulit bagi meraihnya, kecuali aku mencetak 40 gol,” ujar Varane dikutip dari FouFourtwo.

“Ini adalah hadiah individu. Kami memainkan olahraga kolektif,” pungkasnya menutup.

Dalam sepuluh musim terakhir Ballon d’Or sudah dikuasai oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, di mana mereka masing-masing sudah memenangkan lima gelar tersebut.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin