Vermaelen Enggan Dipanggil ‘Kaki Kaca’ Lagi

Barcelona – Bek Barcelona, Thomas Vermaelen cukup yakin diri bahwa dirinya tak mulai mengalami persoalan cedera lagi. Dia tak ingin lagi disebut ‘Si Kaki Kaca’.

Vermaelen sudah membela Barcelona sejak tahun 2014. Akan tapi bek timnas Belgia tak pernah bermain penuh di setiap musimnya di Camp Nou dan cuma tampil 16 kali di La Liga.

Alasan kebugaran menjadi faktor mengapa Vermaelen tidak jarang absen lama. Dia kerap mengalami persoalan pada hamstring dan juga betisnya.

Akan tapi musim ini Vermaelen percaya telah terbebas dari masalah-masalah tersebut. Dia bersiap bagi terus tampil bersama skuad asuhan Ernesto Valverde.

“Saya paham orang-orang meragukan keadaan fisik aku karena beberapa tahun terakhir aku mengalami persoalan dalam kebugaran,” kata Vermaelen kepada Mundo Deportivo.

“Tetapi sejak November 2016 aku telah tak mengalami persoalan apapun. Saya telah merasa baikan selama setahun ini dan semoga mulai selalu seperti ini,” lanjut Vermaelen.

“Saya tahu aku memiliki reputasi sebagai pemain berkaki kaca. Namun aku sudah membuktikan diri dapat bermain lama tanpa cedera,” tandasnya.

Vermaelen pertama kali bermain lagi bersama Barcelona pada bulan November melawan Valencia di La Liga. Di tiga laga terakhir Vermaelen menjadi bek penting Barcelona, termasuk ketika mengalahkan Real Madrid 3-0.

Sumber: Soccerway
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin