Zidane Kurang Senang Madrid Andalkan Gol Ronaldo

Madrid – Real Madrid cuma dapat bermain imbang ketika jumpa Athletic Bilbao. Zinedine Zidane tidak mau timnya cuma bergantung pada Cristiano Ronaldo dalam urusan mencetak gol.

Menjamu Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu dalam pertandingan tengah minggu La Liga Spanyol, Kamis (19/4/2018) dini hari WIB, Madrid sebenarnya bisa mendominasi penguasaan bola mencapai 66 persen. Mereka juga tercatat melepaskan 21 shots diantaranya 10 mengarah ke gawang.

Namun demikian, El Real malah harus terlebih dahulu tertinggal di menit ke- 14 setelah Inaki Williams membobol gawang Keylor Navas meneruskan umpan Inigo Cordoba. Los Blancos baru dapat menyamakan skor di menit ke-87 setelah Cristiano Ronaldo membelokkan tendangan Luka Modric. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang membuat Zidane kurang puas, ia kecewa banyak peluang terbuang yg seharusnya dapat membuahkan kemenangan.

“Saya tak senang dengan hasil akhir ini, tapi aku mengapresiasi permainan tim di babak pertama karena kalian memiliki banyak kesempatan,” ujar Zidane.

“Di pertandingan kandang di La Liga, kalian telah mengalami banyak pertandingan seperti ini. Apa tim kelelahan? Saya tak berpikir demikian, tapi kalian kehilangan ketajaman dalam penyelesaian akhir,” ia menambahkan.

Satu gol Ronaldo ke gawang Athletic sekaligus menyamai catatan terbaiknya dalam urusan membobol gawang lawan. CR7 terus mencetak gol dalam 12 pertandingan terakhir di segala kompetisi, serta menjadi torehan gol ke-24 di La Liga.

Zidane berharap El Real tak terus bergantung pada sosok pemain terbaik dunia 2017 itu.

“Ronaldo mencetak gol dalam 12 pertandingan beruntun? Ya, tapi pemain yang lain harus mampu mengikutinya jugha,” pungkas Zidane.

Sumber: Football-Espana
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin