Lorenzo Bicara Soal Kelebihan Dan Kekurangan Motor Baru Ducati

LOASAIL, – Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, memberikan komentar mengenai motor barunya Desmosedici GP18 yg digunakan pada ajang MotoGP 2018.

Seperti diketahui, tim Ducati membangun motor Desmosedici GP18 dengan menyesuaikan gaya balap Jorge Lorenzo.

Meskipun demikian, pemilik rekor tiga kali juara dunia MotoGP itu belum kunjung meraih hasil positif di atas motor Ducati.

Fakta itu berbanding terbalik dengan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yg menyebut motor baru Ducati itu yaitu motor terbaik.

Baca Juga:  Hafizh Syahrin Bisa Kena Dampak Merapatnya Tim Tech3 ke KTM

Akan tetapi, Jorge Lorenzo mengakui bahwa motor baru Ducati mengalami peningkatan, terutama ketika membelok, yg menurut dia menjadi lebih mudah.

“Tidak ada yg menyangkal pekerjaan hebat yg sudah dikerjakan Ducati musim dingin ini,” kata Lorenzo dikutip BolaSport.com dari Marca.

“Sekarang motor membelok sedikit lebih gampang di tikungan, power sedikit meningkat, dan motornya lebih cepat,” ujarnya.

Namun, pemilik nomor balap 99 itu masih menyoroti motor yg dianggapnya masih belum sempurna.

Sayangnya, aturan frozen engine membuat tim Ducati tak lagi dapat melakukan perbaikan sepanjang musim ini.

“Motor menjadi gamang, itu adalah persoalan yg mulai kalian alami sepanjang musim karena mesinnya dibekukan. Jadi, Anda tak perlu menyia-nyikan satu menit energi buat memikirkannya,” ujar Lorenzo.

Lorenzo sendiri mengawali musim kompetisi MotoGP 2018 dengan kurang baik ketika tampil di GP Qatar.

Pebalap yang berasal Spanyol ini gagal finis pada ketika balapan seri perdana yg digelar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018). (Samsul Ngarifin)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Post Author: admin