Luis Mila Ingin Penuhi Harapan Pendukung

Bekasi – Pelatih Luis Milla menginginkan Tim Nasional Indonesia memenuhi harapan para pendukungnya pada laga persahabatan kontra Tim Nasional Kamboja di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10) malam.

“Saya telah mengupayakan yg terbaik untuk tim, semoga pertandingan besok berjalan sesuai harapan pendukung Timnas Indonesia,” katanya di Bekasi, Selasa siang.

Menurut dia, Egy Maulana Vikri dan kolega yaitu pemain terbaik Indonesia yg dikumpulkannya berdasarkan penilaian kualitas ketika bermain serta bersikap.

“Saya senang sekali, karena aku sudah mengumpulkan pemain terbaik Indonesia. Pemain ini dipilih berdasarkan kualitas, sikap, koordinasi, tipe bermain dan standarisasi lainnya,” katanya.

Menurut pelatih yang berasal Spanyol itu, skuad Garuda dipilih atas pemantauan segera dirinya dalam rangkaian kompetisi yg berlangsung di Indonesia.

“Tugas aku adalah memilih pemain, mengikuti dan melihat penampilan mereka dalam setiap kompetisi. Banyak pemain bagus di Indonesia, tetapi tak mungkin seluruh yg terbaik kami panggil,” katanya.

Dikatakan Milla, Timnas yaitu level tertinggi klub sepak bola di Indonesia yg setiap penampilan diawasinya secara langsung.

“Di Timnas ini kalian awasi lebih dekat, ada level yg cukup tinggi buat mereka yg tiba ke agenda pelatihan tingkat nasional,” katanya.

Milla juga mengaku bersiap menanggung risiko atas susunan tim yg sudah dikumpulkannya itu.

“Konsekuensi aku yg tanggung,” katanya.

Terkait penilaiannya terhadap tim lawan, Milla menganggap sosok Leonardo Vitorino sebagai pelatih Kamboja yg memiliki tipe permainan atraktif.

“Besok adalah pertandingan level tinggi. Saya kenal baik pelatih Kamboja, ada permainan atraktif yg biasa dia terapkan,” katanya.

Sementara itu, Leonardo Vitorino mengungkapkan rasa terima kasihnya atas undangan Indonesia buat menggelar pertandingan persahabatan.

“Pertandingan dengan Indonesia yaitu bagian persiapan kita menghadapi Vietnam pada kualifikasi Piala Asia dalam waktu dekat,” katanya.

Menurut dia, Indonesia yaitu tim yg kerap memberikan pertunjukan bagus ketika berlaga di lapangan.

Meski pemain lokal Indonesia banyak yg bagus, kata dia, namun Kamboja tak mulai menurunkan tim lapis pertamanya dalam pertandingan besok.

“Tujuan penting aku adalah membawa pemain baru yg belum pernah bermain sebelumnya. Pertandingan lawan Vietnam yg terpenting bagi kami,” katanya.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin