Lukaku Diharapkan Perbanyak Cetak Gol Dan Kurangi Porsi Bicara

Manchester – Striker Manchester United (MU) Romelu Lukaku diharapkan bisa mengakhiri paceklik gol dan mengurangi porsi bicara bagi mewujudkan profesionalisme sebagai pemain sepak bola.

Ketika membela Manchester United, Lukaku tak mencetak gol dalam tujuh pertandingan. Jelas, bukan hasil yg membanggakan dan menuai pujian dengan capaian pemain sekelas Lukaku.

Perbanyak cetak gol dan kurangi porsi bicara yaitu salah satu asa yg perlu dimiliki dan dijalankan Lukaku sebagai pemain profesional. Ini dinyatakan oleh manajer Timnas Belgia, Roberto Martinez sebagaimana dikutip dari laman Manchester Evening News.

Lukaku yg kini berusia 24 tahun tak melesakkan gol sejak the Red Devils menang 4-0 melawan Cyprus bulan lalu.

Ini jelas bukan perjalanan yg mengenakkan untuk Lukaku sebagai pemain profesional yg dituntut banyak membukukan gol. Ia bahkan pernah tak mencetak gol dalam 10 pertandingan saat membela Everton pada musim panas tahun lalu.

Martinez berkeyakinan bahwa Lukaku dapat mengakhiri paceklik gol. Pemain yg dibanderol dengan harga 75 juta poundsterling itu diharapkan tak lantas mengalami krisis jati diri.

“Saya yakin betul dengan kemampuan dia (Lukaku) karena aku pernah menangani dia selama empat tahun. Situasinya memang berbeda, antara membela klub dengan membela tim nasional. Dan  aku yakin penuh bahwa dia mampu,” katanya dalam jumpa pers jelang pertandingan antara Belgia melawan Meksiko pada Jumat minggu ini.

“Saya percaya ia dapat menjawab tantangan dengan kerja lebih keras. Ia sudah memulai musim dengan awal yg baik pada musim ini. Saya tak milik kekhawatiran sedikit pun mengenai keadaan yg ia alami sekarang,” katanya.

“Yang perlu ia lakukan, tak terbebani saat turun bertanding. Harapan dan tuntutan dari Manchester Unitead agar dipandang sebagai cambuk meraih prestasi gemilang di masa depan. Ia milik kepercayaan diri,” kata Martinez. 

Penerjemah: AA Ariwibowo

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin