Madura United Taklukkan Barito Putra 3-1

Pamekasan – Klub sepak bola Madura United FC berhasil menaklukkan Barito Putra dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu.

Gol klub sepak bola berjuluk “Laskar Sape Kerrap” ini dicetak oleh Greg Nwokolo di menit ke-21, Aryanto menit ke-43 dan Peter Osaze Odemwingie menit ke-65, sedangkan gol Barito Putra oleh R Pora pada menit ke-54.

Madura United menjamu Barito Putra di Stadion Gelora Bangkalan tanpa penonton, setelah Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi pada klub sepak bola kebanggaan rakyat Madura itu.

Para penonton dan suporter klub memilih menonton laga tanding tim kebanggaan mereka di luar stadion dengan mendirikan layar lebar.

Sejak peluit pertama ditiup, pesta flare dan kembang api mewarnai jalannya pertandingan di luar stadion. Bahkan teriakan suporter terdengar hingga ke dalam stadion guna memberi semangat pada klub kebanggaan mereka.

Sejak menit-menit awal, Madura United memang menggencarkan pola permainan menyerang.

Duet Greg Nwokolo dan “marque player” Peter Osaze Odemwingie membuat daya gedor Madura United kelihatan lebih kompak, kendatipun klub ini tak diperkuat oleh kapten kesebelasan Fabiano Ra Rosa Beltram, karena terkena sanksi larangan bermain setelah mendapatkan kartu merah pada laga sebelumnya.

Adalah Greg Nwokolo yg mengawali mencetak gol hingga Madura United unggul lebih lalu dibanding tim tamunya, yakni Barito Putra.

Beberapa menit kemudian, yakni di menit ke-43 Aryanto berhasil menggandakan gol, sehingga skor menjadi 2-0 bagi Madura United.

Barito Putra baru berhasil mengejar ketertinggalan di menit ke-54 melalui pemain R Rora, tetapi di menit ke-65 Peter Osaze Odemwingie justru berhasil tidak mengurangi skor melalui tendangan jarak jauh, sehingga skor menjadi 3-1 buat Madura United.

Hingga peluit panjang ditiup wasit pertanda pertandingan berakhir, Barito Putra tak berhasil mempersempit ketertinggalan.

“Kemenangan ini sebagai persembahan kita buat para suporter dan penonton Madura United yg tak mampu menonton segera di dalam stadion,” kata Peter Osaze Odemwingie seusai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Madura United FC Mario Gomes De Oliviera menyatakan, kemenangan Madura United itu, tak lepas dari kerja keras dan kekompakan tim, serta dukungan rakyat Madura.

“Ini kemenangan yg membanggakan. Meski kalian disanksi tanpa penonton, tetapi pemain tetap semangat berjuang buat memenangkan pertandingan,” ujar Gomes.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin