Manchester City Gulung Watford 6-0, Aguero Hattrick

Jakarta – Manchester City mengalahkan Watford dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan minggu kelima Liga Inggris di Vicarage Road, Watford, Sabtu.
Menurut statistik Sky Sports, City unggul penguasaan bola hingga 67,5 persen dan melesakkan 10 tembakan tepat sasaran, sementara Watford melakukannya lima kali sepanjang laga.
Berkat kemenangan ini, City naik ke posisi sesuatu klasemen sementara dengan 13 poin, sementara Watford di peringkat 10 dengan delapan angka.
City membuka keunggulan pada menit ke-27 lewat sundulan Aguero yg mendapat umpan dari tendangan bebas De Bruyne yg melesat indah. Meskipun pada siaran ulang Aguero kelihatan offside, namun wasit tak menganulirnya.
Aguero menggandakan keunggulan pada menit 31. Berawal dari operan Jesus kepada Silva, bola kemudian diteruskan lewat umpan silang di dalam kotak penalti dan sukses disambar penyerang yang berasal Argentina itu.
Tujuh menit berselang, para pendukung City kembali bersorak merayakan gol dari Jesus yg mendapat bola terobosan dari Aguero dan meneruskannya ke arah sudut bawah gawang. Kiper pun tidak kuasa menahan laju si kulit bundar.
Beranjak ke babak kedua, tim tamu kembali tidak mengurangi pundi-pundi golnya pada menit ke-63. Otamendi menerima operan Silva yg diteruskannya lewat sundulan keras. Kiper Gomes tidak berkesempatan menghalau bola.
Aguero mencatatkan hattrick pada menit ke-81 atau gol kelima buat City. Aguero merangsek masuk ke dalam kotak penalti menundukkan dua pemain sebelum menjentikkan bola melewati Gomes dari sudut sempit.
City mendapat hadiah penalti jelang pertandingan setelah Sterling dijatuhkan Kabasale di dalam area terlarang.
Sterling yg maju sebagai eksekutor, sukses menunaikan tugasnya dengan baik dengan melesakkan bola ke sudut atas gawang, demikian Sky Sports.
Susunan pemain:
Watford: Gomes, Janmaat, Mariappa, Holebas, Kabasele, Carrillo, Doucoure, Chalobah, Cleverley, Gray, Richarlison
Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Otamendi, Mendy, De Bruyne, Fernandinho, D Silva, Sterling, Aguero, Jesus

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin