Manchester City Hancurkan Liverpool 5-0

Jakarta – Manchester City memetik kemenangan besar atas Liverpool dengan skor 5-0 pada lanjutan Liga Inggris minggu keempat di Stadion Ettihad, Sabtu.

Liverpool kesulitan mengembangkan permainan setelah Sadio Mane diganjar kartu merah oleh wasit akibat mengangkat kaki terlalu tinggi buat menjangkau bola. Namun kaki Mane justru mengenai wajah kiper Manchester City, Ederson, yg juga ingin menghadang bola.

Manchester City membombardir gawang Liverpool lewat gol Aguero serta aksi Gabrriel Jesus dan Leroy Sane yg masing-masing mencetak beberapa gol.

Hasil ini membuat pasukan Pep Guardiola naik ke pucuk klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 10 poin, unggul sesuatu angka dari Manchester United yg mulai menghadapi Stoke City. Sedangkan Liverpool terancam turun posisi karena cuma mengumpulkan tujuh poin dari empat laga.

Pada jalannya laga, Manchester City memimpin 1-0 lewat aksi penyerang Argentina  Sergio Aguero yg mengelabuhi kiper Simon Mignolet setelah menerima umpan De Bruyne pada menit 24.

Liverpool tertinggal beberapa gol pada babak pertama setelah Gabriel Jesus mencetak gol dari jarak dekat melalui umpan terukur De Bruyne pada menit menit tambahan babak pertama.

Walaupun tak menguasai laga, Liverpool tetap memiliki peluang di babak pertama melalui aksi Mohamad Salah.

Pada babak kedua, Liverpool memasukkan Alex Oxlade-Chamberlain menggantikan Mohamad Salah.

Namun The Reds justru semakin tertinggal ketika Gabriel Jesus membawa Man City unggul 3-0 berkat bola kerjasama Fernandiho dan Aguero pada menit 53.

Leroy Sane yg masuk sebagai penganti Gabriel Jesus, membuktikan ketajamannya dengan tidak mengurangi keunggulan City menjadi 4-0 berkat umpan cerdik Mendy pada menit 77.

Sane memastikan The Citizen menang dengan skor 5-0 ketika sepakan kaki kirinya tidak bisa dihentikan Mignolet pada menit 90, demikian Skysports.

Susunan pemain dilansir dari laman Liverpool:

Liverpool: Mignolet, Alexander-Arnold, Matip, Klavan, Moreno, Henderson, Can, Wijnaldum, Salah, Mane, Firmino.
Cadangan:  Karius, Lovren, Gomez, Milner, Oxlade-Chamberlain, Solanke, Sturridge.

Man City : Ederson, Walker, Stones, Otamendi, Mendy, Danilo, Fernandinho, De Bruyne, Silva (c), Aguero, Jesus
Cadangan: Bravo, Foden, Mangala, Sane, Gundogan, Delph, Bernardo

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin