Manchester United Menang 1-0 Berkat Blunder Kiper Benfica

Jakarta – Manchester United mengamankan poin penuh setelah mengalahkan Benfica dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan ketiga fase grup Liga Champions di Stadion Lisbon, Kamis dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan pasukan Jose Mourinho itu terjadi bukan melalui serangan terbuka, melainkan dari kesalahan posisi kiper muda Benfica, Mile Svilar, ketika mengantisipasi tendangan bebas Marcus Rashford.

Kiper berumur 18 tahun 52 hari itu telah menangkap bola yg disepak Rashford, namun ia mundur dari posisinya semula ketika melompat sehingga bola dalam genggamannya sudah melewati garis gawang dan dinyatakan gol oleh wasit.

Manchester United memuncaki klasemen sementara grup A dengan sembilan poin, sementara Benfica berada di dasar klasemen tanpa meraih poin. Basel berada di urutan kedua setelah mengalahkan CSKA Moskow 2-0.

Pada jalannya laga yg disiarkan televisi swasta nasional, Manchester United kelihatan kesulitan mengembangkan permainan dengan permainan menekan dan disiplin yg diterapkan para gelandang Benfica.

Juan Mata, Henrikh Mkhitarian dan Ander Herrera tak leluasa meninggalkan posisinya bagi menolong penyerangan, sementara Lukaku pun tampak “kesepian” di lini depan karena tak menerima umpan matang buat membuka peluang.

Salah satu peluang terbaik United tercipta pada pertengahan babak pertama ketika Nemanja Matic merangsek ke depan melalui sebelah kiri kemudian melepaskan tendangan mendatar, sayang bola dapat ditepis kiper Benfica.

Pada babak kedua, Matic kembali mengemas peluang melalui sepakan dari luar kotak penalti, namun arah bola tak akurat pada menit 58.

Gol yg ditunggu Jose Mourinho hadir pada menit 64 ketika tendangan bebas Rashford yg ditujukan sebagai umpan justru ditangkap Svilar yg melakukan kesalahan mundur dari posisi melompatnya sehingga bola melewati garis gawang.

Benfica milik kesempatan buat menyamakan kedudukan dari tendangan pojok Cervi kepada Dias yg menunggu di dalam kotak penalti pada menit 84, sayang peluang itu tak berbuah gol sehingga skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Benfica (4-2-3-1): Svilar; Douglas, Luisao, Dias, Grimaldo; Fejsa, Augusto; Salvio, Pizzi, Goncalves; Jimenez.
Cadangan: Cesar, Lopez, Samaris, Zivkovic, Cervi, Jonas, Seferovic.

Man United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Lindelof, Smalling, Blind; Herrera, Matic; Mata, Mkhitaryan, Rashford; Lukaku.
Cadangan: Romero, Darmian, Jones, McTominay, Young, Lingard, Martial.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin