Marquez Senang Atas Hasil Latihan Bebas Di Losail Qatar

– Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku cukup senang dengan hasil yg diraih pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar, Jumat (16/3/2018).

Pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut cuma dapat mengakhiri sesi latihan bebas di Sirkuit Losail, Qatar, dengan menduduki posisi keenam.

Catatan waktu terbaik Marc Marquez ketika latihan bebas kedua adalah 1 menit 54,850 detik, atau selisih 0,489 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati) pada posisi pertama.

Sirkuit Losail sendiri memang kurang “bersahabat” untuk Honda. Hal itu juga telah kelihatan ketika tes pramusim MotoGP 2018 digelar dua pekan lalu.

Baca juga: All England Open 2018 – Jumpa Wakil Denmark, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Ulang Partai Semifinal Musim Lalu

Empat kali juara dunia MotoGP itu menyebut bahwa ketika ini trek Sirkuit Losail memiliki perbedaan seandainya dibandingkan ketika tes pramusim.

“Secara umum, kita cukup senang dengan hari pertama di Qatar,” kata Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari situs tim Repsol Honda.

“Kami mendapat kesempatan buat melihat apakah kita mendapatkan perasaan yg sama dengan ketika tes berlangsung,” ujarnya.

“Sebenarnya, lintasan telah berubah dibanding ketika tes dan sekarang kalian harus menyesuaikan set-up motor agar ban dapat bekerja dengan baik,” tuturnya.

Pada FP2, pebalap yg berada di posisi keempat sampai ke-10 memiliki perbedaan yg sangat tipis.

Atas dasar itulah, Marquez ingin mendapatkan hasil yg lebih bagus lagi pada sesi hari Sabtu (17/3/2018).

“Besok kalian mulai melihat apakah kita mampu lebih dekat dengan para pebalap yg berada di depan. Pada ketika ini, mereka tampak memiliki sesuatu yg lebih,” ujar Marquez.

Pada sesi latihan bebas hari Jumat, Andrea Dovizioso mendapatkan hasil memuaskan dengan menjadi pebalap tercepat dalam dua sesi latihan bebas.

Sesi latihan bebas ketiga mulai digelar pada Sabtu (17/3/2018) yg dilanjutkan dengan sesi kualifikasi. (Samsul Ngarifin)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Post Author: admin