Masa Karantina Audisi Bulu Tangkis Djarum Gembleng 67 Pebulutangkis

Kudus – Sebanyak 67 pebulutangkis muda yg lolos di tahap final hari kedua mulai digembleng selama masa karantina yg mulai berlangsung besok hingga 16 September 2017. 
“Di karantina nanti mereka mulai mengikuti latihan yg telah diatur di PB Djarum, dahulu kita mulai mengembleng mereka dalam hal kemandirian mereka di asrama,” ujar salah sesuatu Pelatih PB Djarum Engga Setiawan di Kudus, Minggu. 
Engga mengatakan, para peserta juga mulai menjalani tes fisik sesuai prosedur Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), akan dari lari hingga teknik. 
“Kita juga ada tes fisik sesuai prosedur PBSI. Ada tes lari, skipping, kelincahan, kelenturan dan lain-lain. Sementara buat teknik, mulai banyak game bagi diadu atau dilawankan lagi,” kata dia. 
Lebih lanjut Engga menyatakan bahwa Tim Pelatih PB Djarum tak mematok angka jumlah peserta yg diterima menjadi atlet PB Djarum. Meski dua nama telah menjadi incaran para pelatih. 
“Tidak ada patokan jumlah angka peserta. Pada proses karantina ini kalian ingin memastikan kembali agar kalian lebih percaya lagi dengan calon-calon atlet yg mulai kita bina,” jelas Engga.
Catatan tim pelatih
Tim pelatih menilai tahap final audisi kali ini cukup menguras banyak tenaga dan konsentrasi mereka. Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengungkapkan, para peserta yg terpilih memiliki konsistensi dan semangat juang buat menampilkan permainan terbaiknya.
“Para pemain banyak yg bermain baik dan memperlihatkan permainan yg maksimal. Jadi sempat agak sulit buat kalian buat menentukan siapa-siapa yg lolos ke Tahap Karantina,” tutur Fung. 
Usai dinyatakan lolos, ke-67 peserta mulai masuk ke tahap karantina selama sepekan pada 11-16 September 2017. 
Di masa karantina ini para Pelatih PB Djarum mulai melihat lebih intens dan lebih dekat kualitas yg dimiliki setiap peserta yg lolos. 
Di akhir masa karantina, pada 16 September, PB Djarum mulai mengumumkan siapa saja peserta yg layak mendapatkan beasiswa bulu tangkis. 
Fasilitas untuk yg diterima
Para pemain yg berhasil diterima di PB Djarum mulai mendapatkan berbagai pelatihan dan fasilitas olahraga secara lengkap termasuk pendidikan dan pelatihan dari para pelatih bulutangkis berpengalaman. 
Berbagai fasilitas yg tersedia di GOR Djarum mulai menjadi sarana mereka berlatih setiap harinya ditambah segala peralatan dan perlengkapan olahraga secara gratis. 
Para atlet juga mulai mendapatkan jaminan tempat tinggal di asrama dengan kualitas terbaik dan pemenuhan gizi sesuai standar atlet.
Kemudian, bagi menunjang prestasi mereka, para pemain di PB Djarum dipastikan mulai mendapatkan kesempatan bertanding dan berkompetisi lebih banyak di berbagai ajang kejuaran bulutangkis.
“Ini sangat utama buat memberikan pengalaman dan membangun mental bertanding mereka,” kata Fung. 

Editor: Gilang Galiartha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin