Meski Diskorsing, Wendy Tetap Ingin Tampil Di Asian Games

KUALA LUMPUR, – Atlet loncat indah Malaysia, Wendy Ng Yan Yee dijatuhi hukuman larangan bertanding selama delapan bulan setelah terbukti bersalah dalam pemakaian doping pada SEA Games 2017 lalu.

Pada SEA Games yg berlangsung di Kuala Lumpur tersebut, Wendy dinyatakan positif mengonsumsi asupan terlarang, sibutamine yg biasanya dikandung pada obat-obat pelangsing tubuh.

Hukuman yg dijatuhkan oleh asosiasi akuatik internasional (FINA) ini sebenarnya telah diputuskan pada 26 Agustus lalu.  Ini artinya, Wendy tinggal menjalani sisa hukuman yg mulai berakhir pada 26 April mendatang.

Kondisi ini membuat  persatuan renang amatir Malaysia (ASUM) menyambut gembira. Wendy dengan demikian memiliki hak mengikuti Asian Games di Jakarta pada bulan Agustus.

“Sampel B Wendy diambil pada 26 Agustus tahun lalu.  Ia telah bisa berlatih kembali dengan timnas pada 26 April. Ia direncanakan mulai mengikuti Asian Games mendatang,” kata  Sekretaris ASUM, Mae Chen.

“Dengan adanya Wendy, kalian memiliki peluang meraih medali di nomor 3 meter individu dan berpasangan,” lanjut Mae Chen. “Kami tentu gembira dengan keputusan ini.”

Wendy yaitu finalis pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu. Ia dinyatakan bersalah  setelah sampel B miliknya dibuka di New Delhi pada 11 Oktober tahun lalu.  Akibat keputusan ini, ia harus mengembalikan dua medali emas SEA Games di nomor  papan 3 meter  indvidual dan berpasangan dengan Nur Dhabitah Sabri.

Pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Wendy merebut medali perak dengan pasangannya, Cheon Jun Hoong di nomor papan 3 meter berpasangan.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Post Author: admin