Miguel Cotto Gelar Tarung Perpisahan Lawan Ali

New York – Miguel Cotto, petinju Puerto Rico yg menyabet enam gelar dunia dalam empat kelas berbeda, mulai menggelar pertarungan terakhirnya pada 2 Desember 2017 di New York melawan Sadam Ali, menurut pengumuman promotor pada Rabu (11/10) waktu setempat.

Cotto yg memegang rekor tarung 41-5 (33 KO) mulai mempertahankan gelar kelas berat ringan WBO, melawan Ali dari Brooklyn dengan catatan tarung 25-1 (14 KO).

Ini mulai menjadi pertarungan ke-10 di Manhattan untuk Cotto yg sudah memiliki gelar juara dunia kelas ringan ringan super, kelas welter, kelas menengah ringan dan kelas menengah.

“Saya sangat senang dapat kembali ke ring bagi pertarungan terakhir aku di The Garden. Saya sudah bekerja keras sepanjang karir aku buat mencapai level ini,” kata Cotto dilansir dari AFP, Kamis.

“Saya berkonsentrasi penuh bagi bertemu dengan (pelatih) Freddie Roach sehingga kalian mampu bekerja keras dan mendapat kemenangan besar,” kata dia.

Cotto mengalahkan sejumlah bintang sejak debut pro pada 2001, beberapa di antaranya adalah Zab Judah, Paulie Malignaggi, Shane Mosley, Antonio Margarito dan Ricardo Mayorga.

Setelah kalah petinju Meksiko, Saul “Canelo” Alvarez, pada November 2015, Cotto menepi selama 21 bulan sebelum meraih kemenangan atas Yoshihiro Kamegai bagi memenangkan mahkota WBO yg mulai dipertahankannya melawan Ali.

“Saya senang diberi kesempatan buat melawan legenda,” kata Ali. “Inilah waktu saya.”

Cotto pernah dikalahkan Austin Trout pada tahun 2012. Ia juga takluk dari Floyd Mayweather dan legenda tinju Filipina Manny Pacquiao.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin