Milla Minta Pemain Kendalikan Emosi

Jakarta – Pelatih kepala tim sepak bola nasional senior Luis Milla meminta para pemainnya bagi mengendalikan emosi pada laga uji mencoba menghadapi tim Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (4/10).

“Pemain timnas senior harus dapat menjadi contoh dan panutan bagi timnas lainnya. Saya harap para pemain mampu mengendalikan emosi agar tak terjadi lagi kejadian saat menghadapi Kamboja,” kata Luis Milla dalam informasi tertulis Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yg diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Milla mengaku sudah memilih para pemain yg bukan sekedar memiliki permainan bagus di lapangan melainkan juga perilaku yg bagus di luar lapangan buat menghindari kerusuhan sebagaimana terjadi antara timnas U-22 dengan tim Kamboja pada SEA Games 2017 di Malaysia.

“Tugas aku sebagai pelatih adalah melihat dan memilih pemain dari kompetisi yg ada di Indonesia. Ini juga buat proyeksi aku dalam jangka panjang. Kami mengumpulkan data mereka,” katanya.

Milla menyampaikan sepak bola di Indonesia telah berbenah sejak dia menjadi pelatih timnas Indonesia pada Februari 2017. “Delapan bulan telah akan kelihatan perbaikan sepak bola di Asia, terutama di Indonesia. Saya mulai menolong sekuat tenaga agar timnas Indonesia senior dan U-22 bisa memperlihatkan perkembangan dan kualitas yg bagus,” ujarnya.

Pelatih yg juga mantan klub sepak bola Barcelona dan Real Madrid itu pun menerapkan standar perekrutan para pemain timnasional U-22 dan senior.

“Jadi, seluruh pilihan pemain itu telah menjadi tanggung jawab aku sepenuhnya. aku senang sekali karena aku mampu mengumpulkan pemain terbaik di Indonesia dari kompetisi yg ada di sini buat uji mencoba dengan Kamboja,” kata Milla.

Sebelumnya pada 8 Juni, kedua tim sepak bola ASEAN itu telah saling berhadapan. Pertandingan timnas senior Indonesia kontra Kamboja itu dimenangkan tim Merah-Putih dengan hasil 2-0.

Pada pertandingan yg berlangsung di Kamboja itu, Irfan Bachdim dan Gian Zola mencetak dua gol bagi kemenangan timnas senior Indonesia.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin