Mimpi Atlet Voli Gala Desa Jejaki Proliga

Sintang,  Kalimantan Barat – Atlet bola voli ajang Gala Desa 2017 di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, bermimpi mampu menjadi atlet profesional dan tampil di kompetisi bola voli Indonesia, Proliga.

“Saya adalah penggemar Jakarta Elektril PLN karena itu aku berharap mampu tampil di Proliga,” ujar salah satu atlet voli Gala Desa Sintang, Risky Firmansyah, di Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu.

Jakarta Elektrik PLN sendiri yaitu salah satu tim Proliga yg berlaga di putra dan putri. Tim putra Jakarta Elektrik yaitu juara Proliga 2015 sementara tim putrinya meraih juara Proliga pada tahun 2004, 2009, 2011, 2015, 2016 dan 2017.

Risky, pelajar kelas X sekolah menengah kejuruan, mengaku telah bermain bola voli sejak kelas 5 sekolah dasar.

Berlatih setiap hari usai kembali dari sekolah, pebola voli remaja berposisi spiker itu pun menjadi salah satu wakil Kabupaten Sintang bagi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2018.

Di Gala Desa, Risky yg membela tim putra Desa Nanga Jetak, Kecamatan Dedai, Sintang, menargetkan diri menjadi juara.

“Kami sangat antusias bermain di sini dan berharap mampu menjadi juara,” tutur dia.

Pebola voli Sintang lainnya, Petrus Aldianto juga menyimpan asa menjadi pebola voli profesional di Proliga.

Demi mimpinya itu, Petrus yg masih duduk di kelas XI sekolah menengah kejuruan itu giat berlatih selepas belajar di sekolah.

Meski baru tampil di kejuaraan-kejuaraan bola voli antar-kampung, cita-cita bermain di Proliga dipupuknya baik-baik.

“Karena itulah aku mau juara di Gala Desa. Harapan saya, di masa depan aku juga dapat masuk tim nasional bola voli Indonesia,” kata Petrus.

Gala Desa di Kabupaten Sintang dibuka pada Sabtu di Lapangan Kantor Kecamatan Kelam Permai, Desa Kebong, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Gala Desa di Sintang yg dijadwalkan ditutup pada 12 November 2017 mulai mempertandingan enam cabang olahraga merupakan sepak bola, sepak takraw, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, dan atletik.

Dari total 391 desa yg ada di kabupaten itu, ada setidak-tidaknya 41 desa yg mulai berpartisipasi di Gala Desa, termasuk para pelajar.

Editor: Gilang Galiartha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin