Montella Tetap Bangga Meskipun AC Milan Dikalahkan Inter

Milan – Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, menyatakan tetap bangga atas penampilan timnya kendati dikalahkan Inter Milan dengan skor 3-2 pada laga derby Milan, Senin dini hari waktu Indonesia.

Inter Milan menang berkat penalti Mauro Icardi pada menit 90 sekaligus mencetak hattrick. Sedangkan AC Milan sempat membuat dua gol dari aksi Suso dan sentuhan Bonaventura yg dinyatakan sebagai gol bunuh diri Samir Handanovic.

“Kami bermain bagus di babak kedua dan aku sangat bangga karena bermain dengan jiwa Milan, kita tampil dengan cara yg aku sukai. Sayang kita tak mendapat poin, tetapi prinsip sepak bola ada di jalur yg benar dan kita optimistis setelah ini,” kata Montella kepada Mediaset Premium dilansir Football Italia seusai pertandingan.

(Baca: Hattrick Icardi bawa Inter menangi derby Milan)

Montella menepis anggapan bahwa Inter Milan mendominasi pertandingan babak pertama, sedangkan AC Milan baru bangkit pada babak kedua ketika Patrick Cutrone menggantikan Franck Kessie.

“(Tendangan pemain) Inter membentur tiang gawang di babak pertama dan mencetak gol yg semestinya mampu kita hentikan. Mereka tajam, jauh lebih banyak dari kami, tetapi aku mendesak para pemain buat memakai semangat ini di masa depan karena seandainya bermain seperti ini, kita tak mulai kalah lagi,” kata bekas penyerang AS Roma itu.

Montella menjelaskan timnya tak dapat menerapkan skema formasi 4-3-3 seperti musim dulu karena cuma memiliki dua penyerang sayap.

“Kami tak dapat bermain 4-3-3 karena kita bermain setiap tiga hari dan cuma memiliki Suso dan Bonaventura di sayap, jadi mereka tak dapat bermain sepanjang waktu,” kata Montella.

Ia mangatakan, “Kami juga tak mengubah sistem menjadi 3-5-2 karena Leonardo Bonucci.”

Empat kekalahan dari delapan laga awal membuat AC Milan tertinggal 12 poin dari pimpinan klasemen Napoli dan terpaut tujuh dari posisi empat besar.

“Saya percaya finis di posisi empat besar sangat mungkin,” pungkas Montella.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin