Neymar Dan Cavani Akan Berbagi Tendangan Penalti

Paris – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery menyampaikan dia sudah berbicara dengan dua striker-nya, Neymar dan Edinson Cavani, agar mereka berbagi tendangan penalti menjelang pertandingan fase grup Liga Champions melawan Bayern Muenchen, Rabu malam.

Neymar dan Cavani sempat rebutan tendangan penalti ketika PSG mengalahkan Lyon 2-0 pada Minggu (17/9). Cavani akhirnya memenangkan argumen dan mengambil penalti itu walau tidak berbuah gol karena mampu dihalau kiper Lyon Anthony Lopes.

Setelah kejadian kontroversial itu, Emery berbicara dengan keduanya guna menyelesaikan masalah.

“Banyak pemain kita dapat melakukannya (penalti),” kata Emery kepada wartawan pada sebuah konferensi pers sebelum pertandingan.

“Banyak dari mereka juga menginginkannya,” katanya sebagaimana dikutip ESPN, Selasa.

(Baca: Emery minta Neymar-Cavani selesaikan sendiri persoalan rebutan penalti)

“Edinson dan Neymar siap. Akan ada banyak penalti dan keduanya mulai mendapatkan keuntungan dari itu. Saya telah bicara dengan mereka berdua. Saya memberi tahu mereka bagaimana selanjutnya semua sesuatunya mulai berjalan,” kata pelatih yang berasal Spanyol itu.

Emery juga merasa klub-klub rival di Eropa memandang serius PSG sejak klub mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe musim panas lalu.

“Saya berada di sisi yg lain, tampil melawan tim terbesar di Eropa dengan pemain terbaik di dunia,” kata Emery.

“Kami sudah mengambil langkah utama dan menjadi salah satu bagian ini. Kami memiliki musuh yg lebih serius,” katanya.

“Tim yang lain dapat melihat tujuan kami. Ada persaingan nyata antara PSG dan tim-tim terbesar. Ini bagus buat kami,” ucap Emery.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin