Nil Maizar Tanggapi Dingin Soal Pemecatan

Makassar – Pelatih Semen Padang Nil Maizar menanggapi secara dingin terkait kemungkinan dirinya tak dapat menangani tim hingga akhir musim atau terkena pemecatan setelah sederet hasil buruk yg diraih tim asuhannya.

Pelatih Nil Maizar usai pertandingan PSM melawan Semen Padang yg berakhir dengan skor 4-0 bagi kemenangan tuan rumah di Makassar, Senin malam, menyampaikan telah banyak pelatih di kompetisi eropa yg sebelumnya sempat membawa timnya juara juga mengalami pemecatan.

“Saya kira hal itu yaitu sesuatu yg normal saja. Kita lihat Carlo Ancelotti yg akhirnya dipecat (Bayern Munchen) setelah mengalami kekalahan. Begitupun dengan Claudio Ranieri yg juga dipecat usai membawa Leicester City menjuarai Liga Inggris,” katanya.

Ia menjelaskan, soal urusan pecat memecat pelatih tentu menjadi hak dari klub. Dirinya juga mengakui posisi pelatih memang sebuah resiko

Mantan pelatih timnas Indonesia itu mengaku mulai kembali fokus bagi menghadapi laga selanjutnya. Bermain di kandang sendiri di Padang, dirinya berharap ada hasil yg bagus demi mengangkat posisi tim dan mental pemain buat kembali ke jalur mereka sebagai juara di salah satu kompetisi sebelumnya.

“Mudah-mudahan kalian dapat meraih kemenangan ketika bermain di kandang. Untuk pemain hari ini juga telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya meskipun harus mengalami kekalahan di Makassar,” ujarnya.

Soal kekalahan telak 0-4 dari tim tuan rumah, dirinya juga mengakui seandainya kualitas pemainnya pada dasarnya cukup bagus.

Namun keadaan itu berubah drastis dengan lahirnya gol perdana dari tim “Juku Eja”. Gol itu membuat mental pemain mengalami drop dan membuat koordinasi menjadi lemah.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin