Pacquiao Ingin Bertarung Di Malaysia

MANILA, – Petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao mulai menggelar pertarungannya yg berikut di Malaysia pada bulan Mei atau Juni.

Pacquiao direncanakan mulai bertemu juara dunia Luxas Matthysse atau  petinju tidak terkalahkan, Danny Garcia.  Matthysse, petinju yang berasal Argentina yaitu juara dunia  kelas welter WBA, sementara Garcia  yaitu juara dunia kelas welter WBC.

Pacquiao menyampaikan ia mulai memilih salah satu dari dua nama tersebut sebagai calon lawan di Malaysia. Pekan lalu, Pacquiao menolak tawaran bagi tampil dalam partai tambahan bagi pertarugan Jeff Horn dan Terence Crawford di Amerika Serikat pada April mendatang.

Pacquiao memilih April sebagai bulan pertarungan karena pada bulan ini ia bebas dari kegiatan politk sebagai senator.  Ia memilih Malaysia karena menurutnya para penggemar tinju negara tersebut berhak mendapatkan tontonan tinju kelas dunia.

Di Filipina, Pacquiao dianggap sebagai pahlawan. Namun ketika ini nama besar Pacquiao diragukan mulai masih menarik seperti pada masa jayanya yg lalu.

Tahun lalu, Pacquiao kehilangan gelar juara dunia kelas welter ketika dikalahkan petinju lokal, Jeff Horn. Ia kini memeiliki rekor bertarung 59-7-2.

Pada 2016, Pacquiao sduah mencanangkan mundur. Namun ia kemudian malah bertarung menghadapui Jessie Vargas. Pacquiao telah tidak pernah lagi mencatat kemenangan KO dan memiliki rekor tarung 59-7-2.

Selama ini, Pacquiao memanfaatkan popularitasnya di atas ring tinju buat meraih keuntungan di bidang politik sebagai senator.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Post Author: admin