Persela Ditahan Imbang Persiba 2-2

Lamongan – Tuan rumah Persela Lamongan ditahan imbang tamunya Persiba Balikpapan dengan angka 2-2 pada lanjutan Liga 1 yg berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu.

Dua gol tim kebanggaan warga Kabupaten Lamongan masing-masing dicetak Ramon Rodriguez menit ke 37, dan Eki Taufik menit ke 56, sedangkan gol tim tamu dicetak Anmar Almubaraki menit ke 16, dan Bryan Cesar Ramadhan menit ke 79.

“Hasil ini telah cukup bagus untuk saya, sebab tak merubah posisi Persela di papan tengah klasemen Liga 1, dan masih mampu berlaga musim depan,” kata Pelatih Persela Aji Santoso, usai laga di Lamongan.

Aji mengaku ingin hasil positif atau kemenangan, namun demikian dengan hasil ini dirinya juga telah puas, karena tak tampil dengan kekuatan penuh.

Sedangkan Pelatih Persiba, Haryadi mengaku hasil ini telah maksimal buat timnya, karena pertandingan berjalan alot dan kedua tim sama-sama bermain menyerang.

“Kami bermain dengan semangat tinggi, sehingga dapat menahan seri Persela di kandangnya, dan adalah hasil maksimal,” katanya.

Pada pertandingan tersebut, tim tamu justru unggul lebih dahulu di menit 14 melalui kaki pemain yang berasal Irak, Anmar Almubaraki, dan skor 0-1 buat tim tamu.

Tim berjuluk “Laskar Joko Tingkir” itu baru dapat menyamakan angka pada menit 37 setelah pemain belakangnya, Ramon Rodrigues berhasil memanfaatkan umpan Edy Gunawan dari tendangan sudut, dan gol. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persela mencoba bermain menyerang dari berbagai sudut pertahanan Persiba Balikpapan, namun gagal memanfaatkan peluang menjadi gol.

Tim tuan rumah baru dapat unggul pada menit 56, setelah Eki Taufik bisa memanfaatkan umpan tendangan bebas yg dikerjakan oleh Samsul Arif, dan skor 2-1 buat Persela.

Tidak lama kemudian, pada menit ke 79 Persiba dapat menyamakan skor menjadi 2-2, setelah Bryan Cesar Ramadhan dapat memperdaya pertahanan Persela.

Hasil ini pun menutup laga kedua tim, setelah wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin