Persija Akhiri Rekor Kandang Mitra Kukar

Samarinda – Dengan kemenangan 2-1, Persija Jakarta berhasil mengakhiri rekor Mitra Kukar yg selama ini tidak terkalahkan di kandang, saat kedua tim bertemu dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat.

Tim berjuluk ” Macan Kemayoran” itu berhasil mengalahkan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor 2-1, sekaligus memupuskan superior Mitra Kukar yg belum pernah terkalahkan di markas kebanggaannya.

Skuad besutan Stefano Cugurra sempat tertinggal gol melalui eksekusi penalti penyerang Mitra Kukar Marclei pada menit 41.

Namun memasuki babak kedua, Bambang Pamungkas dkk berhasil bangkit dan membalikkan keadaan.

Tim Persija berhasil menyamakan skor penyeimbang melalui Bruno Lopes pada menit 46 memanfatkan umpan pemain pengganti Rohit Chan.

Memasuki menit 64, tim yang berasal Ibukota tersebut justru berhasil membalikkan kondisi melalui tendangan Ramdhani Lestaluhu, memanfaatkan bola liar setelah tendangan Bambang Pamungkas mampu diblok kiper Mitra Kukar namun bola lepas dan bisa dijangkau Ramdhani.

Tim tuan rumah berupaya menyamakan skor, dengan memasukan Anindo Wahyu dan Yogi Rahadian buat tidak mengurangi intensitas serangan.

Sayangnya, upaya Bayu Pradana dkk mengejar defisit gol kandas, meskipun wasit memberi tambahan waktu empat menit.

Kekalahan tersebut, menjadikan awal yg buruk buat kinerja pelatih Yudi Suryata dalam debut pertamanya mengarsiteki tim berjuluk” Naga Mekes”.

Meski menerima hasil kekalahan, namun posisi Mitra Kukar belum bergeser di posisi ke-8.

Sementara tambahan tiga poin menghantarkan tim Persija di peringkat ke-5 dengan poin 39.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin