Persipura Optimistis Geser Posisi Dua Bhayangkara

Bekasi, Jawa Barat – Persipura Jayapura optimistis menggeser posisi Bhayangkara FC yg kini bertengger di papan beberapa klasemen sementara Liga 1 Musim 2017 dalam laga lanjutan minggu ke-23, Sabtu (9/9) malam di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Persiapan kita luar biasa jelang laga ini sejak keberangkatan sampai sekarang. Dari segi pemain, strategi bermain, dan taktik telah sangat matang,” kata pelatih Persipura, Wanderlay Machado Da Silva Junior, di Bekasi, Jumat.

Dia memastikan, laga perebutan papan beberapa klasemen itu mulai berlangsung sengit karena kedua tim mulai beradu strategi terbaiknya dalam 90 menit pertandingan.

“Kita harus percaya menang tiba ke Bekasi mampu bisa tiga poin dikandang Bhayangkara,” katanya.

Menurut pelatih yang berasal Brasil itu, timnya ketika ini cuma terpaut selisih sesuatu poin dari lawannya Bhayangkara FC buat bisa merebut poisisi beberapa jelang berakhirnya musim 2017.

Dia mengakui, Bhayangkara FC memiliki komposisi pemain yg baik serta strategi yg bermain di atas rata-rata tim lain.

“Bhayangkara bagus dan strategi permainannya juga cantik. Kita harap besok pertandingan seru dan mampu menghibur penonton yg tiba ke stadion. Dan semoga juga, pemain kita dapat disiplin di pertandingan nanti,” katanya. 

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengaku tak mulai membiarkan posisinya direbut Persipura, karena obsesinya buat melaju ke peringkat puncak klasemen.

McMenemy memastikan, Evan Dimas dan Putu Gede yang sebelumnya absen dalam sejumlah laga penting, kini telah mampu dimainkan dalam laga lanjutan kontra Persipura.

Hadirnya Evan dan Putu yg baru saja bermain di SEA Games 2017 diyakininya dapat membawa energi baru buat skuad The Guardian.

“Evan pemain yg bagus. Juga Putu. Tentu saja aku ingin kehadiran mereka membuat tim semakin kuat,” katanya.

Meski demikian, McMenemy juga memperhatikan dua opsi terkait pola main melawan Persipura.

Selama ini, Bhayangkara FC memang tak tergantung kepada sesuatu pemain saja. “Akan kita pikirkan skema main yg cocok saat Evan berada di tengah-tengah kami,” katanya.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin