Persis Siap Bermain Lepas Hadapi PSPS

Solo – Persis berjanji mulai bermain lepas menghadapi PSPS Pekan Baru pada pertandingan babak 16 besar Grup A Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (6/10).

Tim Persis ditargetkan buat mampu lolos ke babak delapan besar, sehingga kesempatan M Wahyu dan kawan-kawan bisa bermain maksimal buat merebut tiga poin melawan PSPS, kata Pelatih Persis Solo Widyantoro usai memimpin latihan di Stadion Manahan Solo, Rabu petang.

“Anak-anak semuanya bersiap bertanding, dan kalian meminta pemainnya bagi menikmati pertandingan melawan PSPS, sehingga tak ada beban mental ketika bertanding,” kata Widyantoro.

Menurut Widyantoro, seandainya pemainnya bisa menghilangkan dampak psikis buat memenangkan pertandingan, mereka dapat bermain enjoy dan menikmati permainan, sehingga mereka mampu berkembang di lapangan baik ketika keadaan menyerang maupun bertahan.

“Kami berharap anak-anak bermain dan berjuang ketika menjamu tim PSS Sleman dan Cilegon United. Mereka tampil luar biasa, bekerja keras tanpa beban dari menit menit awal hingga berakhirnya pertandingan,” katanya.

Pelatih Persis telah meminta pemainnya agar mampu tampil dengan mengandalkan kecepatan, dan habis-habisan, karena peluang menghadapi PSPS sangat besar bagi mampu merebut tiga poin penuh.

“Anak-anak juga termotivasi ingin memenangkan pertandingan melawan PSPS ini, sehingga langkah ke delapan besar lebih berpeluang lolos,” katanya.

PSPS yaitu tim yg kuat dan mereka pada pertandingan terakhir menghadapi tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, berhasil menang dengan skor 2-3.

“PSPS dapat mempermalukan tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, pada Senin (2/10),” katanya.

Pemain PSPS bisa tampil lebih bagus seandainya bermain di lapangan yg baik seperti Stadion Nanahan Solo ini, tapi Persis berharap Agung Prasetyo dan kawan-kawan bisa menghadapi setiap serangan yg dikerjakan oleh lawan.

“Anak-anak setelah kekalahan lawan Cilegon United 0-2, bisa melupakannya, dan mereka dapat bangkit bagi berjuang kembali memenangkan pertandingan. Setiap pertandingan mereka menganggap final,” katanya.

Persis yg kemasukan dua gol melawan Cilegon pada pertandingan sebelumnya yaitu kesalahan pemain belakang yg tak dapat mengantisipasi serangan tim tuan rumah. Mereka kehilangan konsentrasi sehingga tak dapat fokus ke permainan.

Pemain Persis yg dipersiapkan melawan PSPS antara yang lain penjaga gawang Agung Prasetyo, M Ricky Fajar Hidayat, belakang ada Ihkwan Ciptadi, Akbar Riansyah, Acyraq Gufran, Andriantono, Soni Setiawan, Hedri, Egy Ardi, tengah Eli Nasoka, Bakori Andreas, Bayu Andra, Bayu Nugroho, Dedi Cahyono, M Wahyu, depan Tri Handoko, Agung Supriyanto, Joko Prayitno, dan Rudiyana.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin