Peserta Kejurnas Renang Antar-perkumpulan Petrokimia Cup Meningkat

GRESIK, – Kejuaraan nasional (Kejurnas) renang antar-perkumpulan, Petrokimia Cup, kembali digelar di kolam renang Petrokimia Gresik, Sabtu-Minggu (24-25/2/2018). Jumlah peserta meningkat signifikan pada gelaran kali ini.

Dalam gelaran Petrokimia Cup IX 2018 kali ini, jumlah peserta tercatat sebanyak 973 perenang dari 76 perkumpulan yg tersebar di Indonesia. Padahal pada hajatan yg sama tahun lalu, jumlah peserta cuma tercatat sebanyak 723 orang dari 48 perkumpulan renang.

Beberapa perkumpulan renang yg ikut berpartisipasi di antaranya, Klub Renang Petrokimia Gresik (KRPG) sebagai tuan rumah, Hiu Swimming Club (Surabaya), Almagary Challenge Swim (Surakarta), Aquarius (Bandung), dan Bali Pari Swimming Club (Bali).

(Baca Juga: Sempat Musuhan karena Perilaku Tidak Terhormat, 2 Pebulu Tangkis Ini Baikan di Swiss Open 2018)

Ada juga Bukit Baru Sport Center dari Pangkal Pinang, Dragon Swimming Club (Lombok Barat), The Natural Swimming Club (Musi Banyuasin), Tirta Sakti Swimming Club (Tarakan), serta Yos Sudarso Swimming Club (Batam).

“Antusiasme terhadap Petrokimia Cup sangat menggembirakan, kelihatan dari jumlah peserta yg selalu meningkat. Semoga ajang ini mampu menjadi media pembuktian diri, untuk para atlet bagi mengukir prestasi,” tutur Dwi Ary Purnomo selaku Pembina KRPG, Sabtu (24/2/2018).

Sebagai tuan rumah, KRPG menerjunkan sebanyak 104 perenang yg mereka didik. Beberapa di antaranya diandalkan buat mampu meraih medali emas, seperti Nurul Fajar Fitriyati, Nanda Wahyu Jendro, Yefta Israel, Muhammad Alif Firmansyah, Achmad Irfan Izzudin, Ulul Azmina Primidita, Martina Ayu Pratiwi, Niken Berliantika, dan Arina Widya Fitriasari.

“Sama seperti agenda sebelum-sebelumnya, tahun ini kalian juga menargetkan bagi dapat mempertahankan gelar juara umum,” ucap dia.

(Baca Juga: BAM Tunjuk Orang Ini buat Jadi Perwakilan pada Sidang BWF tentang Skandal Pengaturan Skor Pebulu Tangkis Malaysia)

Untuk gaya yg dilombakan pada Petrokimia Cup kali ini, tak berbeda dengan sebelumnya, dengan melombakan tujuh gaya, baik pada sektor putra maupun putri. Mulai dari gaya bebas, gaya punggung, gaya dada, gaya kupu-kupu, gaya ganti perorangan, gaya ganti estafet gabungan, dan gaya bebas estafet gabungan.

“Ajang ini memang terus ditunggu banyak perenang. Tidak cuma Jawa Timur, namun kota-kota yang lain di Indonesia. Semoga pada tahun ini, mulai kembali melahirkan perenang berbakat yg nantinya mampu mewakili Indonesia di kancah lebih tinggi,” kata Direktur Utama (Dirut) PT Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto, yg ikut hadir dalam acara pembukaan.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Post Author: admin