Praveen/Melati Harus Ikut Kualifikasi

MULHEIM AN DER RUHR, – Turnamen German Open 2018 BWF World Tour Super 300 membuka gelaran turnamen Eropa yg mulai diikuti para pemain penting di awal tahun ini. German Open 2018 menjadi pemanasan jelang turnamen bergengsi All England 2018 yg menyandang level BWF World Tour Super 1000.

German Open 2018 mulai dilangsungkan di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, pada 6-11 Maret 2018. Hanya pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yg harus berjuang dari babak kualifikasi pada 6 Maret 2018 besok. Para pemain lainnya baru mulai bertanding pada Rabu, 7 Maret 2018.

Praveen/Melati mesti melewati babak kualifikasi karena poin mereka sebagai pasangan baru masih belum terlalu besar, walau pun keduanya berhasil menjajaki babak final di India Open 2018. Praveen/Melati baru berpasangan di awal 2018.

“Tidak ada target dari pelatih, mungkin karena kalian pasangan baru juga. Tetapi dari diri kalian sebagai pemain, pasti milik target pribadi. Kami maunya minimal dapat sampai ke semifinal dulu,” kata Praveen kepada Badmintonindonesia.org.

Di babak kualifikasi, Praveen/Melati mulai berhadapan dengan Kristoffer Knudsen/Isabella Nielsen dari Denmark. Jika lolos ke babak utama, Praveen/Melati mulai kembali dipertemukan dengan pasangan perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Ini yaitu meeting ulangan di India Open 2018, kala itu Praveen/Melati berhasil mengatasi pasangan yang berasal Malaysia tersebut.

“Sama saja peluangnya, menurut saya, seluruh pasangan milik peluang yg sama. Jadi kurang lebih sama dengan turnamen-turnamen lainnya, yg utama aku sama Mely (Melati) siap,” tuturnya.

Pekan depan di All England 2018, Praveen tidak bisa berlaga bersama Melati karena poin mereka belum mencukupi buat bertanding di level tersebut. Praveen mulai bermain bersama Debby Susanto yg pernah menjadi pasangan mainnya dan keduanya pernah merebut gelar juara All England 2016.

“Tidak ada persoalan main lagi sama Debby, walaupun sekarang banyak latihan sama Mely. Saya dan Debby lalu kan cukup lama parteran, jadi kalau berpasangan lagi nggak terlalu susah, butuh waktu sebentar saja bagi lebih klop, bukan seperti pasangan baru yg butuh penyesuaian lebih lama,” pungkas Praveen.

Selain Praveen/Debby, ganda campuran di German Open 2018 juga diperkuat oleh pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka mulai berhadapan dengan wakil Taiwan, Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Post Author: admin