Ramos Kritik Pique Terkait Komentar Pro-referendum

Madrid – Kapten timnas Spanyol Sergio Ramos mengkritik rekan setimnya di timnas, Gerard Pique, terkait penyampaian pendapatnya yg pro terhadap rencana referendum kemerdekaan Katalunya yg kontroversial sehingga memicu perselisihan di tim sepekan sebelum dua laga utama kualifikasi Piala Dunia.

Pique, yg kerap dicemooh sebagian besar penggemar Spanyol karena komentar-komentar tajamnya terhadap Real Madrid dan dukungannya terhadap kemerdekaan Katalan, melontarkan cuitan yg mendukung referendum Minggu, pada Kamis — tanpa menyuarakan dukungannya terhadap pemisahan diri dari Spanyol — namun mendesak para penggemar bagi bersikap dengan menjunjung kedamaian.

Ramos belakangan mengkritik rekan setimnya karena terlibat perdebatan mengenai referendum, yg menurut pemerintah Spanyol yaitu tindakan ilegal dan sudah berusaha buat mencegahnya, saat tensi meninggi di negara itu menjelang salah satu hari paling signifikan dalam 39 tahun sejak Spanyol kembali menerapkan sistem pemerintahan demokrasi.

“Cuitan Pique bukan hal terbaik buat dilakukannya seandainya ia tak ingin dicemooh,” kata Ramos kepada para pewarta.

Ramos dan Pique, yg yaitu sosok utama dalam rivalitas panas Real Madrid dan Barcelona. Mereka sudah lama memiliki hubungan kurang baik sebagai dua bek tengah penting Spanyol namun mereka kerap dapat mengesampingkan berbagai perbedaan ketika bermain bagi tim nasional.

Bagaimanapun, Ramos berpendapat bahwa Pique berisiko menimbulkan perpecahan di timnas Spanyol dengan komentar-komentarnya.

“Mungkin cuitan itu bukan hal terbaik bagi grup,” tambahnya.

“Semua orang bebas bagi menyampaikan apa yg mereka pikirkan, meskipun sebagai seorang kapten aku terus mencermati atmosfer di tim dan Pique tahu apa yg dilakukannya. Mungkin ini bukan ketika yg tepat bagi melakukannya dan itu tak banyak membantu.”

Spanyol memulai persiapan-persiapannya bagi dua pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia mereka minggu depan, menjamu Albania pada Jumat dan mengunjungi Israel pada Senin.

Mereka memerlukan empat poin dari dua pertandingan buat mengamankan tempat mereka di Rusia.

(Uu.SYS/C/H-RF/B/I015)

Editor: Alviansyah Pasaribu

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin