Rooney Tetap Dimainkan Everton Pasca Tertangkap Mabuk

Liverpool – Pelatih Everton Ronald Koeman memastikan penyerang Wayne Rooney mulai bermain melawan Tottenham pada Sabtu meskipun pemain tersebut baru saja tertangkap ketika menyetir dalam kondisi mabuk.

Rooney ditangkap minggu dulu dan diadili pada 18 September setelah dibebaskan dengan jaminan atas insiden tersebut.

Pemain berusia 31 tahun tersebut telah mencetak beberapa gol dalam tiga pertandingan Liga Premier Inggris bagi Everton setelah bergabung kembali dengan klub masa kecilnya dari Manchester United pada musim panas ini.

Koeman tak bisa merekrut seorang penyerang top lainnya sebelum jendela transfer musim panas ditutup dan harus tetap memercayai Rooney meskipun terlibat persoalan di luar lapangan.

Pelatih yang berasal Belanda tersebut membacakan sebuah pernyataan terkait masalah Rooney dalam konferensi persnya pada Kamis dan mengungkapkan bahwa mantan kapten tim nasional Inggris itu mungkin mulai mendapatkan tindakan lebih lanjut oleh Everton.

“Jelas aku sangat kecewa dengan situasi Wayne Rooney,” kata Koeman.

“Kami telah berbicara pada Selasa dahulu dan ketua klub berbicara kepada Wayne mengenai situasi ini.”

“Setiap persoalan disiplin mulai ditangani secara internal oleh klub pada waktu yg tepat dan cuma itu yg harus katakan. Itu aku yg harus kita katakan tentang masalah Wayne Rooney,” demikian AFP.

Penerjemah: Monalisa

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin