Seri III Proliga 2018 Di Gresik Diprediksi Bakal Seru

GRESIK, – Gelaran seri III Proliga 2018 bakal tersaji di GOR Tri Dharma, Gresik, akan Jumat (2/2/2018) hingga Minggu (4/2/2018). Dibandingkan dua seri sebelumnya, seri di Gresik ini diprediksi bakal berlangsung seru dan sengit.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan. Menurut dia, seri III dengan tim putri Gresik Petrokimia bertindak sebagai tuan rumah, bakal menyajikan pertandingan menarik lantaran memperebutkan gelar juara putaran pertama.

“Setiap pertandingan yg dilaksanakan bakal seru dan menarik karena persaingan mulai semakin tajam. Terlebih, setelah ini turnamen, bakal break hampir satu bulan karena ada tes event Asian Games 2018,” kata Reginald ketika jumpa pers di Wisma Kebomas, Kamis (1/2/2018).

Dalam seri III di Gresik bakal ada 10 laga, baik putra maupun putri. Dengan rincian, tujuh pertandingan di kategori putri dan tiga laga di sektor putra.

Baca juga: Ini Daftar Tim yg Ikuti Proliga 2018

“Saya kira dibanding dengan Proliga tahun-tahun sebelumnya, agenda kali ini juga lebih menarik. Karena satu tim boleh memakai dua libero dan 14 pemain, sedangkan sebelumnya kan cuma 12 pemain,” ucap Reginald. 

“Selain itu, tentu saja telah ada hadiah. Kami siapkan itu kepada tim yg berhasil menjadi peringkat teratas dalam putaran pertama,” ucap dia.

Reginald juga menyambut usulan terkait penambahan peserta Proliga yg dinilai sebagian pihak dibutuhkan. Kompetisi bola voli paling akbar di Indonesia ini diikuti 13 tim, tujuh tim putri dan enam putra. 

“Kami memang mempunyai gambaran bagaimana turnamen ini bisa diikuti banyak tim, sebagai upaya pembinaan juga. Namun, itu kan tak dapat sembarangan karena dibutuhkan manajemen tim yg baik, sebab turnamen juga berlangsung panjang,” tutur dia.

Baca juga: Tak Mau Ambil Risiko Venue Belum Selesai, Panitia Tidak Gelar Proliga 2018 di Jakarta

Sementara itu, Ketua Pelaksana seri III Proliga 2018 di Gresik, Nanda Kiswanto, menambahkan, pihaknya telah menyiapkan serangkaian persiapan guna menggelar agenda turnamen dengan baik dan lancar.

“Setiap tahun kalian juga telah biasa menjadi tuan rumah, semoga pada tahun ini juga bakal berlangsung lancar dan meriah. Apalagi tiket penonton juga tak ada perubahan, tetap Rp 50.000 buat tiket kelas ekonomi dan Rp100.000 buat VIP,” kata Nanda.

Agenda seri III Proliga 2018 di Gresik sendiri, bakal dibuka dengan pertandingan yg mempertemukan tim putri Bandung Bank BJB Pakuan menghadapi Jakarta BNI Taplus, Jumat (2/2/2018) akan pukul 15.00 WIB.

Pertandingan terakhir, mempertemukan antara Palembang Bank Sumsel kontra Jakarta BNI Taplus di sektor putra, Minggu (4/2/2018) akan pukul 19.00 WIB.

Keyword foto; seri gresik proliga

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Post Author: admin