Siman Sudartawa Dkk Diguyur Bonus Oleh PRSI

Jakarta – I Gede Siman Sudartawa dan kawan-kawan yg yaitu peraih emas pada SEA Games 2017 Malaysia diguyur bonus dari Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) dan bonus tersebut di luar yg diberikan oleh pemerintah.

Berdasarkan data dari tim media PB PRSI yg diterima media di Jakarta, Jumat, peraih emas kejuaraan dua tahunan ini berhak mendapatkan bonus masing-masing Rp100 juta. Bonus sendiri diserahkan segera oleh Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie.

Selain Siman, atlet renang yg mendapatkan bonus adalah Gagarin Nathaniel Yus dari nomor 100 meter gaya dada, Triady Fauzi dari nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra serta perenang senior, Indra Gunawan yg yaitu peraih emas nomor 50 meter gaya dada.

“Semoga bonus ini mampu menjadi semangat untuk atlet buat lebih berprestasi lagi di ajang selanjutnya seperti Asian Games 2018, SEA Games 2019 Manila hingga Olimpiade 2020 di Tokyo,” kata pria yg akrab dipanggil Anin itu.

Pada SEA Games 2017 Malaysia, PB PRSI mengirimkan 69 atlet dan 60 orang diantaranya sukes membawa medali. Adapun pencapaian akhir perenang terbaik Indonesia di Negeri Jiran itu adalah empat medali emas, 13 perak dan 18 perunggu.

Selain atlet peraih medali emas, PB PRSI juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pelatih yg sukses membawa anak asuhnya menjadi yg terbaik. Untuk jajaran pelatih masing-masing mendapatkan bonus Rp80 juta.

Dengan tambahan bonus dari PB PRSI, peraih emas dari cabang olahraga renang ini bakal menerima bonus sebesar Rp300 juta yg Rp200 juta lainnya berasal dari pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Penyerahan secara simbolis bonus kepada atlet SEA Games dan Asian Paragames 2017 ini dikerjakan segera oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di sela hitung mundur satu tahun pelaksanaan Asian Paragames 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Sementara itu salah satu perenang Indonesia, Siman Sudartawa mengaku mulai memanfaatkan dengan baik bonus yg didapat. Bahkan, atlet yang berasal Bali ini sudah memanfaatkan bonus yg selama ini diterima bagi membeli tanah dan rumah.

“Saya cenderung investasi di tanah dan rumah. Yang jelas aku mulai memakai bonus dengan baik,” kata atlet yg ketika ini menjalani perkuliahan di Perbanas itu.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin