Sirnas-Milo Badminton Competition Kembali Hadir Di Pekanbaru

Jakarta – Setelah sukses diadakan di Banten, Pontianak dan Malang, kini ajang kompetisi bulu tangkis Sirnas-Milo Badminton Competition kembali hadir di Pekanbaru bagi ketiga kalinya. 
Setelah penyelenggaraan pada 2009 dan 2016 lalu, tahun ini program tersebut semakin diperkaya dengan penambahan kategori usia baru, merupakan U-11, melengkapi kategori U-13 dan U-15.
Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo dalam keterangannya, Kamis menyatakan penambahan kategori baru tersebut yaitu salah satu langkah Nestlé MILO bagi selalu mendorong proses regenerasi atlet bulu tangkis, khususnya di Provinsi Riau. 
Berawal dari kompetisi antar Sekolah Dasar, SIRNAS-MILO Badminton Competition selalu berkembang dan kini sudah mencapai lebih dari 37.000 siswa SD dan SMP di segala Indonesia. Di Pekanbaru sendiri, sebanyak lebih dari 100 siswa dari 19 klub bulu tangkis mulai ikut memperlihatkan kemampuan terbaiknya bagi meraih poin tertinggi.
Selain kompetisi bulu tangkis, SIRNAS-MILO Badminton Competition Pekanbaru yg diselenggarakan di Gelanggang Remaja Pekanbaru akan 29 Oktober-3 November turut menghadirkan legenda bulu tangkis Indonesia, Candra Wijaya dan Ricky Soebagdja. 
Sementara Candra Wijaya berbagi teknik dasar bermain bulu tangkis kepada anak-anak usia
Sekolah Dasar pada sesi coaching clinic, Ricky Soebagdja mulai berbagi keterangan dengan para ibu mengenai pentingnya asupan nutrisi buat anak aktif di Kelas Nutrisi.
SIRNAS-MILO Badminton Competition juga menghadirkan program pelatihan bulu tangkis buat publik, khususnya anak usia dini yg mulai dilaksanakan pada 4 November di GOR Angkasa Pekanbaru.
Kegiatan yg diikuti oleh 30 guru olahraga di kota Pekanbaru dan lebih dari 150 siswa Sekolah Dasar ini bertujuan buat memberikan fasilitas untuk guru dan anak-anak usia dini bagi mampu mengetahui teknik dasar bulu tangkis yg benar. Materi yg diberikan meliputi pelatihan teknik dasar bulu tangkis seperti latihan pengenalan bulu tangkis, latihan keseimbangan dan latihan pukulan.
28 peserta melaju ke final
Pada pertandingan hari kelima, Kamis, SIRNAS-MILO Badminton Competition Pekanbaru memasuki babak semifinal di Gelanggang Remaja Pekanbaru. Sebanyak 56 peserta dari kategori kelompok usia U-11, U-13 dan U-15 mengeluarkan strategi terbaik mereka agar mampu lolos ke babak final.
Para juara SIRNAS-MILO Badminton Competition mulai mendapatkan poin sesuai dengan kategori kelompok usia yg mulai memengaruhi peringkat peserta di PBSI. 
Pada kelompok usia U-11, juara satu mendapatkan 150 poin, juara dua mendapatkan 127,5 poin dan juara tiga 105 poin. Sementara pada kelompok usia U-13, juara satu mendapatkan 200
poin, juara dua 170 poin dan juara tiga 140 poin. Sedangkan buat kelompok usia U-15 juara satu mulai mendapatkan 300 poin, 255 poin bagi juara dua, serta 210 poin buat juara tiga. 
Selain itu, keikutsertaan dalam kompetisi sirkuit nasional juga menjadi salah satu syarat bagi proses seleksi Pelatnas.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin