Southgate Tantang Sterling Tunjukkan Performa Menanjak Di Timnas

London – Pemain sayap Raheem Sterling memiliki determinasi buat menampilkan kembali performanya di kompetisi domestik bagi tim nasional Inggris, kata pelatih Gareth Southgate menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Slovenia pada Kamis malam ini.

Sterling mencetak enam gol dari sembilan penampilan bagi Manchester City musim ini namun penampilan internasionalnya medioker dalam beberapa tahun belakangan, di mana gol terakhir pemain 22 tahun itu buat timnas adalah dibukukan pada September 2015.

Mantan pemain Liverpool ini ditarik ketika turun minum saat Inggris menang atas Malta bulan lalu, dan cuma bermain selama tujuh menit pada laga selanjutnya melawan Slovakia.

Namun Sterling, yg sudah 34 kali membela timnas Inggris, mendapat dukungan dari Southgate buat mengembangkan permainannya.

“Menurut aku Raheem adalah pria tangguh,” kata Southgate kepada para pewarta. “Itu yaitu salah satu atribut yg benar-benar aku sukai dari dirinya. Ia bangkit dari kekecewaan-kekecewaan dan ia mampu kembali melakukannya.”

“Ia siap, aku bisa melihat ia bersiap buat bermain bagi pertandingan dan tak sabar bagi itu. Ia berada di posisi yg bagus buat klubnya, ia bekerja dengan pelatih yg bagus, dan terdapat keyakinan besar pula terhadap dirinya.”

“Kami ingin para penonton senang dengan apa yg mereka saksikan, dan ia yaitu pemain yg bisa melakukannya: ia bisa mengalahkan orang-orang; catatan golnya berkembang, dan ia bekerja keras buat tim, mengejar kembali bola dan melakukan tekel. Ia bukan cuma pemain sayap.”

Sterling bisa menggantikan penyerang Tottenham Hotspur Dele Alli di tim inti Inggris setelah pemain 21 tahun itu menerima skors satu pertandingan akibat bahasa tubuhnya yg buruk saat Inggris menang 2-1 atas Slovakia di Wembley bulan lalu.

Inggris, yg memimpin Grup F dengan 20 poin, mulai mengunci tiket ke Piala Dunia 2018 di Rusia seandainya mereka mengalahkan tim peringkat ketiga Slovenia di Wembley.

Pasukan Southgate mulai melawat ke Lithuania bagi memainkan pertandingan kualifikasi terakhir mereka pada Minggu.

(H-RF)

Editor: Alviansyah Pasaribu

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin