Sriwijaya FC Tahan Imbang Arema 1-1

Palembang – Tim “Laskar wong Kito” Sriwjaya FC menahan imbang tim papan atas Arema Malang dengan skor 1-1 di tengah cuaca panas pada laga Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Bumi Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat.

Di awal laga tuan rumah Sriwjaya FC mencetak gol lebih lalu melalui Nur Iskandar menit ke 21 dan gol penyeimbang Arema FC dicetak Marko Markus Kabiay menit ke 28.

Bermain di kandang membuat Sriwijaya FC kelihatan berobsesi meraih poin kemenangan atas Arema yg ketika ini berada di posisi sepuluh Gojek Traveloka liga 1 ini.

Sejak awal SFC memberikan tekanan. Namun, tim arema juga berupaya memperkuat pertahanannya dan melakukan serangan selama pertandingan.

Meski demikian tim tuan rumah akhirnya berbuah hasil di pertengahan babak pertama. M Nur Iskandar berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol di menit ke-21, memanfaatkan umpan terobosan dari Yoo Hyun-koo.

Keunggulan Sriwijaya FC tak bertahan lama karena berhasil disusul “Tim Singo Edan” itu pada menit ke 28 menyamakan kedudukan dari serangan Striker Arema Marko Kabiay dari sudut sempit menolong Arema FC menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Memasuki babak kedua, kedua tim tak dapat tidak mengurangi skor. Masing-masing tim kelihatan memperkuat lini pertahanan sehingga tidak ada satupun gol yg tercetak di paruh kedua. Hingga peluit akhir berbunyi kedudukan tetap imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Sriwijaya masih tertahan di urutan ke-12 dengan 38 poin. Sementara Arema naik satu peringkat ke peringkat ke sembilan dengan 43 poin. Arema tertinggal 16 poin di bawah pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

“Kegagalan meraih poin penuh ini di kandang disebabkan pemain bermain kurang disiplin sehingga gagal menjinakkan Singo Edan”, ungkap Pelatih Sriwijaya, Hartono Ruslan Usai laga.

(T.I016/T013)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin