Suns Pecat Pelatih Earl Watson

Washington – Phoenix Suns tak membuang waktu bagi melakukan pergantian pelatih, menyusul hasil buruk yg diderita dalam tiga laga pertama musim reguler NBA 2017-2018.

Saat musim baru memainkan tiga pertandingan, Earl Watson dipecat sebagai pelatih dan Jay Triano mulai menggantikannya bagi sementara, demikian diumumkan tim pada Minggu malam.

Suns kalah pada ketiga pertandingan pertama mereka, yg terkini adalah kekalahan 88-130 ketika dijamu Los Angeles Clippers pada Sabtu malam.

Kekalahan 48 poin Suns dari Portland Trail Blazers pada Rabu yaitu kekalahan terburuk pada malam pembukaan sepanjang sejarah NBA.

Didepaknya Watson yaitu pemecatan pertama pelatih kepala di NBA sejak 2016, sekaligus pemecatan pelatih paling dini sepanjang musim dalam sejarah liga. 

Mike Brown dipecat oleh Los Angeles Lakers setelah melalui lima pertandingan pada musim 2012/2013.

“Menurut aku kalian harus dekat buat menjadi sebuah tim,” keluh Watson setelah kekalahan 42 poin pada Sabtu malam. 

“Kami harus nyata tentang hal itu. Kami tahu dengan tim muda terdapat banyak keragaman, namun bagian yg paling mengecewakan adalah minimnya kesatuan.”

Watson menyelesaikan 118 pertandingan dengan Suns dan memiliki rekor 33-85. Phoenix menyelesaikan musim dulu dengan rekor 24-58. Watson dipecat dengan basis sementara pada 2016 setelah Jeff Hornacek dipecat.

Triano yaitu mitra pelatih kepala di bawah Watson. Ia diperkirakan mulai tetap menjadi pelatih sementara sampai sisa musim, demikian dilaporkan ESPN.

Pada dua musim lebih sebagai pelatih kepala Toronto Raptors, Triano mengukir rekor 87-142. Ia juga bertindak sebagai pelatih nasional Kanada dan selama empat tahun yaitu asisten bagi Trail Blazers.

Suns, yg mulai bermain melawan Sacramento Kings pada Senin malam di Phoenix, sedang melakukan proyek besar pembangunan ulang tim di bawah manajer umum Ryan McDonough. Susunan tim mereka mencakup empat pemain “rookie” dan empat pemain tahun kedua.

Salah satu pemain veteran Suns, Eric Bledsoe, mencuit sebelum pemecatan. “Saya tak ingin berada di sana.”

(H-RF)

Editor: Gilang Galiartha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin