Tampil Tak Meyakinkan, Sampaoli Sebut Argentina Layak Ke Piala Dunia

Guayaquil – Argentina yg tampil terseok-seok di putaran kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol) memerlukan kemenangan atas Ekuador pada Selasa bagi setidaknya mendapatkan tiket play-off menuju putaran final di Rusia pada tahun depan.

Kendati demikian, pelatih Argentina Jorge Sampaoli menyampaikan pasukannya sangat layak lolos ke Rusia meskipun tampil tak meyakinkan sepanjang kualifikasi.

Argentina, yg mencapai final tiga tahun dahulu di Brazil, menghuni peringkat keenam di grup Amerika Selatan yg berisi sepuluh tim. Empat tim teratas otomatis lolos dan tim peringkat kelima mulai memainkan play-off antar benua melawan juara Oseania Selandia Baru.

“Argentina sudah menunjukkan kepribadian buat mendemonstrasikan apa yg merupakan, superior terhadap sisanya,” kata Sampaoli di Ekuador pada Senin (9/10) waktu setempat.

“Saya berharap kita lolos karena, melihat di atas angka-angka, Argentina layak atas itu.”

Argentina, yg sudah dua kali menjuarai Piala Dunia, cuma mengoleksi tiga poin dari empat pertandingan terakhirnya.

Kemenangan mulai menjamin Argentina setidaknya berada di peringkat kelima, namun hasil imbang mungkin cukup bagi membawa mereka menuju posisi empat besar tergantung hasil-hasil pertandingan lainnya.

Brazil sudah lolos dan Uruguay hampir bergabung dengan mereka. Kolombia, Peru, Paraguay, Argentina, dan Chile masih bertarung buat jatah lolos yg tersisa.

Sampaoli, yg mengambil alih posisi pelatih Argentina pada Juni dan belum mencatatkan kemenangan di ajang kompetitif, belum mengumumkan skuadnya buat pertandingan ini namun Lionel Messi dipastikan dimainkan sejak awal.

“Jika kalian memenuhi standar-standar Messi pada pertandingan besok maka kalian mulai baik-baik saja,” kata Sampaoli.

Argentina pernah satu kali mengalahkan Ekuador pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia di Quito, di mana posisinya yg berada di dataran tinggi memberikan situasi-situasi sulit buat tim tamu.

(H-RF)

Editor: Alviansyah Pasaribu

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin