“Tendangan Kalajengking” Giroud Masuk Tiga Besar Gol Terbaik FIFA

Zurich – Gol “tendangan kalajengking” yg dilepaskan Olivier Giroud untuk Arsenal ketika melawan Crystal Palace musim dulu masuk dalam tiga besar kandidat untuk penghargaan gol terbaik FIFA pada Senin, bersama dengan gol pemain muda putri Venezuela Deyna Castellanos dan kiper Oscarine Masuluke.

Giroud mencetak gol dengan sepakan volinya pada pertandingan Liga Inggris yg berlangsung pada 1 Januari, menghasilkan sentuhan akrobatik dengan tumit kirinya buat mengonversi umpan silang Alexis Sanchez sehingga masuk ke dalam gawang.

Arsenal memenangi pertandingan itu dengan skor 2-0 dan Giroud, yg mengakui setelahnya bahwa ia sedikit beruntung, menyampaikan itu yaitu gol terbaik yg pernah dibukukannya.

Pemain 31 tahun itu yaitu pemain Prancis ketujuh yg dinominasikan buat penghargaan ini, namun yaitu pemain Prancis pertama yg masuk dalam tiga besar, kata badan sepak bola dunia FIFA dalam situsnya (www.fifa.com).

Castellanos yaitu pemain putri kedua Venezuela dalam dua tahun berturut-turut yg menembus tiga besar dan dinominasikan bagi golnya dari wilayah dekat garis tengah lapangan ketika melawan Kamerun pada Piala Dunia putri U-17 di Yordania tahun lalu.

Pemain 18 tahun itu mengikuti jejak kompatriotnya Daniuska Rodriguez, yg golnya masuk tiga besar tahun dahulu namun kalah dari tendangan bebas pemain Malaysia Mohd Faiz Subri yg dibukukan dari jarak 35 meter.

Pemain Afrika Selatan Masuluke yaitu kiper pertama serta pemain pertama dari Afrika yg masuk tiga besar bagi sepakan salto menit terakhir spektakulernya bagi Baroka FC ketika melawan Orlando Pirates tahun lalu.

Pemenang penghargaan ini, yg dinamai dengan nama almarhum kapten Hungaria Ferenc Puskas, mulai diputuskan oleh publik dan diumumkan pada perayaan pemain tahunan FIFA di London pada 23 Oktober.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin