Thailand Akan Bermain Bertahan Pada Babak Pertama

Cikarang, Bekasi – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand U-19, Marc Alavendra mulai bermain lebih memakai taktik bertahan pada babak pertama dan sesekali coba melakukan penyerangan dengan memainkan beberapa strategi dari Indonesia.

“Hal ini memang diakuinya mulai menguras tenaga, namun jauh efektif guna memberikan efek permainan yg meriah dan cukup bernuansa dalam permainan sepak bola,” katanya di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Menurut dia, dalam ajang uji mencoba melawan Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi pada Minggu (8/10), guna coba kekuatan Indonesia.

Pasalnya pada putaran Semifinal AFF U-18 di Myanmar, bulan September 2017, berhasil menaklukkan Indonesia dengan adu pinalti.

Namun jelang pertandingan uji mencoba ini mulai lebih bermain dengan menguji kemampuan bertahan maupun menyerang pada lini Indonesia.

Ini dikarenakan dalam penguasaan lini pertahanan dan kerjasama memang diakuinya cukup kuat, namun pada masih ada celah guna anak asuhannya mampu memainkannya melalui sayap kanan maupun kiri.

Ia menambahkan dalam penguasaan bola memang diakuinya bila Indonesia jauh lebih bagus, pasalnya dari pertandingan pila AFF U-18 kelihatan kerjasama dengan memadukan kombinasi strategi lebih mendominasi.

Namun, hal ini bukan menjadi suatu tolak ukur dalam permainan sepak bola, tapi seluruh kemungkinan masih mampu terjadi. Itu tergantung dari pola permainan dan penguasaan strategi hingga kebersamaan sebuah tim.

Pada pertandingan sepak bola yg mulai dikerjakan pada malam hari itu pastinya mulai ada penontonnya. Dan rata-rata orang Indonesia, hal tersebut juga bisa mempengaruhi pola permainan anak asuhannya.

“Tapi hal tersebut tak mulai menjadi persoalan utama, kalian percaya mampu memperlihatkan permainan terbaik dengan perpaduan strategi dan penguasaan bola,” katanya.

Lanjut Marc menjelaskan dalam hal ini tim kesebelasan Thailand U-19 telah bersiap melakukan pertandingan uji coba.

Pasalnya secara garis kekuatan berimbang, namun ada beberapa hal dimana setiap kesebelasan mempunyai kelebihan dan kekurangan.

“Oleh maka itu, Thailand mulai lebih memanfaatkan dua hal tetsebut guna mendapatkan kemenangan,” katanya.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin