Tiga Petarung Indonesia Menangi Laga One Championship

Jakarta – Tiga petarung Indonesia memenangi laga tuan rumah dalam kejuaraan bela diri bebas “One Championship: Total Victory” yg berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Sabtu malam.

Tiga petarung Merah-Putih yg mengantongi kemenangan segera pada ronde pertama itu adalah Riski Umar, Adrian Mathies, dan Stefer Rahardian.

Pada kelas bantam, Riski yg menghadapi petarung senegara Adi Nugroho segera menang dalam penampilan perdananya pada ajang bela diri campuran itu.

Adrian yg turun pada kelas terbang ringan pun mencetak kemenangan sesuatu ronde segera atas petarung Kamboja Phat Soda yg mengawali penampilan perdana One Championship.

“Saya cuma melakukan apa yg mampu aku lakukan dalam ring pertarungan. Sisanya adalah kuasa Tuhan,” kata Adrian yg mempunyai julukan Papua Badboy.

Adrian menaklukkan Phat Soda dengan mengembalikan serangan kuncian kemudian mengunci kuda-kuda lawan dari sisi belakang.

“Itu adalah pembuktian hasil kerja keras latihan saya,” ujar Alumnus Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta berusia 24 tahun itu.

Selanjutnya pada kelas terbang, petarung yang berasal Jakarta Stefer Rahardian yg mempunyai catatan enam kali menang tanpa kekalahan menundukkan petarung yang lain Kamboja Sim Bunsrun.

Stefer yg mempunyai dasar seni bela diri jiu jitsu Brazil itu memaksa Bunsrun menyerah cuma dalam waktu sesuatu menit tujuh detik pada ronde pertama.

“Saya memang berusaha menang dengan kuncian gulat karena lawan bertarung dengan tendangan yg agresif,” ujar Stefer.

Meskipun sudah mengantongi catatan tujuh kali kemenangan, Stefer mengaku masih ingin mengembangkan kemampuan teknik, mental, maupun strategi bela dirinya buat menghadapi pertarungan berikutnya.

Pada pertandingan penting kelas terbang, petarung yang berasal Kazakhstan Kairat Akhmetov menang berdasarkan keputusan juri dalam tiga ronde menghadapi petarung Filipina Geje Eustaquio.

Kairat berharap bisa menghadapi pertandingan kembali dengan petarung juara dunia One Championship kelas terbang yang berasal Brazil Adriano Moraes.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin