Tim Putra Indonesia Di Grup Relatif Mudah Pada Kualifikasi Piala Thomas

– Hasil undian atau drawing Kejuaraan Tim Asia 2018 sudah keluar. Kejuaraan Tim Asia 2018 yg digelar di Alor Setar, Kedah, Malaysia, 6-11 Februari 2018, sekaligus menjadi kualifikasi Piala Thomas-Uber 2018 zona Asia.

Putaran final Piala Thomas dan Uber 2018 mulai berlangsung pada 20-27 Mei. Thailand mulai menjadi tuan rumah kejuaraan beregu putra dan putri tersebut.

Tim putra Indonesia yg mulai tampil dalam Kejuaraan Tim Asia ini adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di nomor tunggal putra. Ihsan Maulana Mustofa dan Firman Abdul Kholik juga mulai menjadi pelapis dua pemain tersebut.

(Baca Juga: Conor McGregor Menerima Peringatan Serius Sekali Lagi dari Presiden UFC)

Pada nomor ganda, pemain nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mulai menjadi ujung tombak. Ada pula pemain berpengalaman seperti Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama dan Rian Agung Saputro.

Dikutip BolaSport.com dari Badminton Planet, tim putra Indonesia tergabung di Grup D. Tampaknya Indonesia dapat lolos ke babak delapan besar dengan status juara grup karena lawannya relatif mudah.

Kualifikasi Piala Thomas 2018 zona Asia terdiri atas empat grup, A, B, C dan D. Pembagian negara-negara di masing-masing grup adalah sebagai berikut:

Grup A dihuni oleh China, Hongkong dan Singapura.

Grup B terdiri dari Jepang, Korea Selatan, Nepal, Kazakhstan

Grup C meliputi Taiwan, Malaysia, Thailand dan Myanmar.

Grup D dihuni oleh Indonesia, India, Filipina dan Maladewa. (Susi Lestari)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Post Author: admin