Timnas U-16 Perbaiki Pertahanan Jelang Lawan Thailand

Jakarta – Tim sepak bola nasional Indonesia U-16 mulai memperbaiki lini pertahanan jelang laga penyisihan grup G kualifikasi Piala AFC U-16 2018 menghadapi tim tuan rumah Thailand di Stadion Rajamangla Bangkok, Thailand, pada Rabu (20/9).

“Kami telah milik catatan permainan mereka dan kita evaluasi kinerja permainan kalian ketika lawan Timor-Leste kemarin,” kata pelatih tim sepak bola nasional U-16 Fakhri Husaini dalam informasi tertulis Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yg diterima di Jakarta, Selasa.

Fakhri menyampaikan evaluasi penampilan tim Garuda muda itu antara yang lain pada lini belakang dan lini tengah pada sesi latihan ringan.

“Kami telah pernah menghadapi tim Thailand pada Piala AFF 2017 dan kita cuma kalah 0-1. Mereka tentu mulai mengubah pola permainannya nanti. Itu wajar karena mereka milik beberapa pilihan taktik,” ujar Fakhri.

Tim pelatih, lanjut Fakhri, juga memantau hasil pertandingan tim Thailand menghadapi tim Kepulauan Mariana Utara dengan skor 10-0.

“Kami harus mewaspadai segala pemain Thailand dan pola permainan mereka. Ada pemain mereka yg disimpan oleh pelatih pada pertandingan kemarin. Kami minta kepada seluruh peman kalian bagi tak meremehkan lawan,” kata Fakhri.

Kapten timnas U-16 David Maulana berharap rekan-rekan satu timnya mempunyai semangat bermain sebagaimana ketika tertinggal 0-1 pada babak pertama saat menghadapi tim Timor-Leste.

“Semangat teman-teman tak turun dan pantang menyerah meskipun tertinggal pada babak pertama. Saya berharap semangat itu juga muncul ketika kalian menghadapi tim Thailand,” ujar David.

Pemain bernomor punggung enam itu menyampaikan timnya juga mengevaluasi permainan ketika kalah dari Thailand pada kejuaraan Piala AFF 2017.

“Apapun rintangannya, kalian mulai mengejar tanpa kenal lelah demi Indonesia,” ujar David.

Kemenangan timnas U-16 Indonesia atas Timor-Leste pada Senin (18/9) tidak mengurangi poin tim Merah-Putih dalam laga penyisihan grup G menjadi enam setelah mengantongi satu kemenangan sebelumnya atas tim Kepulauan Marian Utara. Indonesia juga masih menempati urutan pertama grup yg juga diisi tim Timor-Leste, tim Thailand, tim Laos, dan tim Kepulauan Mariana Utara itu.

Sebelumnya pada pertandingan perdana grup G, Sabtu (16/9), tim sepak bola nasional Indonesia U-16 meraih kemenangan besar 18-0 atas tim Kepulauan Mariana Utara.

Timnas U16 Indonesia masih mempunyai dua pertandingan penyisihan grup menghadapi tim Thailand pada Rabu (20/9) dan menghadapi tim Laos pada Jumat (22/9).

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin