Wenger Pantang Mengekor Pendapat Mourinho

London – Manajer Arsenal Arsene Wenger menyampaikan klubnya tak bisa mengabaikan kompetisi apapun seperti para manajer klub rival yg mempertanyakan nilai Piala Liga.

Manajer Manchester United Jose Mourinho menyarankan dicoretnya Piala Liga bagi bisa menolong menghindari kepadatan jadwal dan mulai menolong klub-klub Inggris bagi lebih kompetitif di kompetisi-kompetisi Eropa.

Pria Portugal itu juga didukung sejawatnya yg mengarsiteki Manchester City Pep Guardiola, yg mengecilkan signifikansi Piala Liga.

Arsenal asuhan Wenger, yg finis di peringkat kelima di Liga Inggris musim lalu, gagal berpartisipasi di Liga Champions buat pertama kalinya dalam 20 tahun dan mulai bermain di Liga Europa yg kurang prestisius.

“Anda tak bisa dengan sengaja mengorbankan kompetisi apapun dengan tekanan yg dialami setiap klub sekarang,” kata Wenger kepada para pewarta menjelang pertandingan kandang Arsenal melawan West Browmich Albion di Liga Inggris pada Senin.

“Anda tahu bahwa terkadang Anda bisa membayar harga bagi itu karena Anda tahu bahwa seandainya Anda melaju di Piala Liga, pada satu fase Anda memainkan pertandingan kandang dan tandang di semifinal pada Januari.”

“(Maka) Anda memiliki Piala FA, Liga Inggris, dan terkadang Anda kehilangan sejumlah pemain di kompetisi-kompetisi ini.”

Wenger bersiap berhadapan dengan bek kiri Kieran Gibbs, yg kembali bersama West Brom di Emirates bagi pertama kalinya sejak meninggalkan Arsenal pada bursa transfer.

Ketika ditanyai apakah transfer Gibbs terasa seperti kehilangan anggota keluarga, Wenger menjawab, “Tentu saja. Dan aku yakin bahwa buat mereka (para pemain yg hengkang) ini mulai sulit buat melakukan langkah itu.”

“Ia tak meminta bagi hengkang, itu adalah keputusan bersama. Ia ingin bermain — ia masih 27 (tahun), atau 28. Anda ingin bermain di usia itu.”

Pria Prancis itu juga mengakui bahwa sulit buat menjual gelandang Alex Oxlade-Chamberlain ke Liverpool.

Pemain internasional Inggris 24 tahun itu kesulitan menembus tim inti di Anfield, di mana ia cuma satu kali menjadi pemain inti sejak bergabung dengan klub Merseyside itu bulan lalu.

“Tentu saja aku bersimpati terhadapnya (Oxlade-Chamberlain), terhadap siapapun,” kata Wenger.

“Namun Anda berada di pekerjaan di mana Anda harus menerima bahwa Anda dinilai setiap hari berdasarkan performa-performa Anda.”

“Namun level performa Anda tak permanen, itu tergantung kepada Anda buat meresponnya.”

Setelah penampilan mereka di liga domestik, Arsenal mulai mengunjungi klub Belarus BATE Borisov di Liga Europa pada Kamis.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin