3 MPV Toyota Sukses Jelajahi Indonesia-Timor Leste

Jakarta – Tiga komunitas otomotif yg tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC), merupakan Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community (Velozity), dan Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA), sukses menempuh perjalanan panjang jelajahi Indonesia-Timor Leste dalam kegiatan touring community bertajuk ‘Beyond Beautiful Indonesia’.

Ketangguhan yg dimiliki Toyota Kijang, Avanza Veloz, dan Sienta –tiga multi purpose vehicle (MPV) andalan Toyota– mendukung keberhasilan rombongan TOC melakukan perjalanan lintas negara tersebut akan dari Jakarta, ibu kota Indonesia hingga ke Dili, ibu kota Timor Leste, selama sebulan lebih.

Menempuh jarak sekitar 8.000 km, melintasi enam pulau, tidak ada hambatan yg berarti buat semua rombongan, dalam melakoni perjalanan terpanjang memakai multi model produk Toyota bagi pertama kalinya di komunitas-komunitas di bawah naungan TOC.

“Selamat atas keberhasilan seluruh anggota dari TKCI, Velozity, dan TOSCA yg telah melakukan perjalanan panjang bersama dengan mobil MPV kebanggaan Toyota, merupakan Kijang, Avanza, dan Sienta dalam rangka Touring Komunitas Indonesia-Timor Leste bertema ‘Beyond Beautiful Indonesia’ dengan selamat,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor (TAM), pada acara penyambutan rombongan Journey Lintas Negara Indonesia-Timor Leste, di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

“Kami bersyukur mobil MPV Toyota tersebut bisa diandalkan buat menempuh jarak jauh sekitar 8.000 km melintasi negara dan enam pulau selama hampir sebulan lebih. Toyota sangat mengapresiasi semangat dan menghaturkan penghargaan yg setinggi-tingginya kepada segala peserta rombongan Journey Lintas Negara IndonesiaTimor Leste,” imbuhnya.

Selain TAM, kegiatan ini juga didukung dan difasilitas oleh Auto2000 selaku diler Toyota terbesar di Indonesia. Menggunakan satu unit Toyota Kijang Buaya (generasi pertama Kijang) dan All New Kijang Innova (generasi ke-6 Kijang), Avanza Veloz (2012) dan Grand New Veloz (2015), serta All New Sienta (2016), rombongan TOC yg berjumlah 20 orang ini melintasi beberapa kota besar dan kecil di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa Besar, Pulau Komodo, Flores, Timor hingga akhirnya sampai ke Timor Leste.

Tak cuma menguji kehandalan MPV kebanggaan Toyota, pada touring tersebut rombongan komunitas TOC juga melakukan berbagai aktifitas positif seperti mengunjungi dan mempublikasikan destinasi-destinasi wisata menarik melalui media sosial, melakukan aktifitas lingkungan dan sosial dengan mengikutsertakan peran serta masyarakat sekitar.

Selain membangun musholla, rombongan TKCI, Velozity, dan TOSCA juga melakukan pembersihan sampah di pantai-pantai yg menjadi destinasi wisata, pemeliharan terumbu karang, aktifitas pendidikan cinta lingkungan buat siswa, serta donasi buku dan seragam sekolah.

“Journey Lintas Negara Indonesia-Timor Leste sekaligus yaitu ajang buat membuktikan kehandalan tiga MPV kebanggaan Toyota. Keberhasilan Kijang, Avanza Veloz, dan Sienta menempuh perjalanan panjang dengan jarak jauh ini yaitu bukti komitmen Toyota yg senantiasa berupaya menghadirkan kendaraan yg mengerti kebutuhan masyarakat Indonesia dan karakteristik geografi dengan berbagai konturnya di Indonesia,” kata Henry.

“Terima kasih kepada segala rombongan TOC yg sudah dan terus berupaya menjadi inspirasi buat masyarakat Indonesia dengan melakukan perjalanan lintas negara ini, serta melakukan banyak hal positif seperti kegiatan CSR, mengeksplorasi dan mempublikasikan melalui media sosial destinasi-destinasi wisata kebanggaan Indonesia yg dikunjungi selama menempuh perjalanan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yg sama, Chief Executive Officer Auto2000 Tujuh Martogi Siahaan mengungkap bahwa Auto2000 merasa bangga bisa berpartisipasi dalam mendukung Journey Lintas Negara Indonesia-Timor Leste ini dengan memberikan layanan untuk mobil-mobil yg digunakan rombongan Tim Journey selama perjalanan.

Sebagai diler Toyota terbesar di Indonesia, menurut dia, Auto2000 mendukung seluruh bentuk kegiatan positif dari komunitas-komunitas Toyota di Indonesia.

“Kami memiliki 118 cabang Auto2000 yg bersiap memberikan layanan baik sales maupun servis kendaraan teman-teman komunitas semua. Hal ini tentunya sejalan dengan tujuan kalian bagi terus memberikan kemudahan dan memorable experience in every touch points termasuk kepada segala keluarga besar komunitas Toyota di Indonesia,” kata Martogi.

“Selamat atas keberhasilan TKCI, Velozity, dan TOSCA yg sudah menempuh perjalanan panjang ini. Kami berharap rekan-rekan komunitas bisa selalu melakukan kegiatan yg menginspirasi, mengedukasi, serta membawa dampak positif buat masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Ketangguhan ketiga MPV Toyota yg digunakan pada perjalanan touring community TOC ini diakui oleh perwakilan komunitas dari TKCI, Deni Agus Himawan. Dia menyampaikan bahwa karakteristik yg dimiliki MPV Toyota membuat mobil tetap tangguh digunakan buat perjalanan jauh, serta efisiensi dalam penggunaan bahan bakar.

“Terbukti, akan dari Kijang generasi pertama hingga terakhir yg kalian gunakan pada perjalanan ini tak ada kendala yg ditemui,” ujarnya.

Mewakili rombongan, Deni pun mengucapkan terima kasih kepada TAM dan Auto2000 yg sudah memfasilitasi dan mendukung perjalanan panjang mereka.

“Kelebihan-kelebihan yg dimiliki MPV Toyota yg kalian gunakan buat Journey Lintas Negara Indonesia-Timor Leste serta dukungan layanan yg optimal diler-diler Toyota ketika melakukan servis selama perjalanan, membuat perjalanan kalian lancar tanpa hambatan berarti,” kata Deni.

“Berbagai dukungan ini mulai membuat kita berkomitmen buat selalu melanjutkan kegiatan positif lainnya yg mampu menginspirasi masyarakat dengan memakai mobil Toyota-nya,” pungkasnya.

[ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin