4 Mobil Listrik Mahasiswa Bisa Dicoba Di IIMS 2018

Jakarta – Sekitar satu bulan lagi, gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 mulai dimulai. Salah satu yg paling ditunggu adalah sesi test drive mobil listrik.

Yanuar Abana, Anggota Tim Ulil Albab Student Centre (UASC) sekaligus koordinator mobil listrik dari mahasiswa menyampaikan bahwa jumlah unit mobil listrik karya anak bangsa yg mampu di test drive belum final. Meski demikian, telah ada empat mobil listrik yg dipastikan tampil selama IIMS 2018 berlangsung.

“Sampai ketika ini belum final jumlahnya berapa. Tapi telah ada empat mobil dari tiga universitas yg mulai hadir, yakni dari UII (Universitas Islam Indonesia), Universitas Brawijaya, dan Universitas Gajah Mada (UGM),” ujarnya.

Menurut Yanuar, segala mobil listrik karya mahasiswa tersebut nantinya tak cuma dipajang tetapi juga dapat dicoba. Tetapi tentunya ada persyaratan dan kriteria bagi pengunjung yg dapat mencobanya.

“Akan ada beberapa persyaratan salah satunya wajib mempunyai SIM A. Jadi yg masih sekolah atau anak kecil tak bisa,” tukasnya.

Selain test drive, mulai ada juga talk show dari pembicara yg telah lama berkecimpung di mobil listrik, baik dari praktisi, akademisi dan juga pemerintah.

Diharapkan dalam pameran otomotif ini dapat menjadi sarana buat tidak mengurangi wawasan mengenai dunia otomotif kepada para pelajar dan mahasiswa.

Pada tahun dahulu di IIMS 2017, terdapat tiga karya mobil listrik dari mahasiswa Tanah Air. Di antaranya ada mobil listrik Fatahillah dari Universitas Negeri Jakarta, juga Kaliurang 1 dan Kaliurang Unisi 2 dari Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, yg tampil di ruang pamer mobil listrik Hall C2 JIExpo Kemayoran, Jakarta.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin