Alibaba Akan Jual Mobil Via Mesin Penjual Otomatis

Beijing – Mesin penjual biasanya digunakan buat membeli barang-barang seperti minuman dan makanan ringan, tetapi seandainya Anda pernah ke Jepang, Anda tahu bahwa permainan mesin penjual otomatis di negara itu tingkat berikutnya. Misalnya, Anda dapat membeli barang seperti buah, telur, kartu SIM, payung, dan lainnya, jadi kenapa tak dengan mobil.

Yup, sepertinya hal tersebut bakal terealisasi di China, raksasa e-commerce Alibaba sudah mengajukan gagasan di mana seseorang berpotensi melakukan uji mencoba dan membeli mobil melalui mesin penjual otomatis.

Seperti yg mampu Anda lihat di video di bawah, konsep mesin penjual otomatis kira-kira sama dengan carparks multi-story otomatis, namun alih-alih menggunakannya buat memarkir mobil, Anda mampu menggunakannya buat memilih mobil yg ingin Anda uji dan beli.

Tentu ini mengarah pada pertanyaan tentang potensi penyalahgunaan sistem semacam itu, di mana orang mampu memilih dan mengemudi dan pergi dengan itu. Namun menurut Alibaba, mulai ada beberapa tindakan pengamanan yg ada buat mencegahnya.

Sebagai permulaan pelanggan yg ingin menguji mobil perlu memiliki nilai kredit tertentu melalui layanan Zhima Alibaba sendiri, dan juga menjadi Alibaba Super Members.

Pelanggan juga mulai dibatasi bagi lima test drive setiap dua bulan, dengan setiap test drive yg memungkinkan pengemudi bagi mengujinya maksimal tiga hari.

Pelanggan kemudian bisa memilih buat membeli mobil secara segera memakai Taobao atau mengatur buat menguji model yg berbeda. Pada ketika ini cuma ada rencana bagi membuka dua ‘toko’ semacam itu, satu di Shanghai dan yg lainnya di Nanjing, dengan rencana bagi akhirnya membuka lebih banyak di kemudian hari.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin